Korban Kapal Turis Tenggelam Di Phuket Bertambah



BERITATOTOKITA.INFO - Korban tewas dalam insiden kapal turis tenggelam akibat gelombang ganas di perairan Phuket, Thailandbertambah menjadi 37 orang. Sekitar 18 orang lainnya dilaporkan masih hilang.

Kapal bernama Phoenix yang membawa puluhan turis asal China ini tenggelam setelah diterjang gelombang laut setinggi 5 meter saat badai menerjang perairan Laut Andaman dekat Phuket, Thailand, pada Kamis (5/7) malam waktu setempat. 
Seperti dilansir AFP, Sabtu (7/7/2018), kebanyakan korban tewas ditemukan hanyut dengan masih memakai jaket penyelamat di perairan yang berjarak beberapa kilometer dari lokasi tenggelamnya kapal ini.
.
Kapal yang tenggelam ini diketahui memiliki tiga lantai. Total ada 105 penumpang, yang kebanyakan turis China, yang menumpang kapal ini saat insiden terjadi. Dari jumlah itu, sebanyak 48 orang berhasil diselamatkan. Salah satunya seorang turis wanita asal China yang ditemukan masih hidup setelah semalaman mengapung di laut. Usai dievakuasi, turis wanita itu langsung dilarikan ke sebuah rumah sakit di Phuket.

Sementara itu, para penyelam yang ikut melakukan pencarian korban, melaporkan melihat keberadaan 10 jenazah yang mengapung di dalam lambung kapal yang saat ini tenggelam. Jenazah korban tewas itu akan dievakuasi di kemudian hari. 

Sejumlah korban hilang dilaporkan terjebak di dalam kapal yang kini tenggelam di kedalaman 40 meter di bawah permukaan Laut Andaman. Lokasi tenggelamnya kapal ada di perairan dekat pantai Koh He, pulau kecil yang terkenal akan gugusan karang dan menjadi daya tarik banyak wisatawan.
.
Pencarian dengan helikopter terus dilanjutkan untuk mencari korban hilang. "Saya tidak begitu yakin berapa orang yang akan selamat," ucap Gubernur Phuket, Noraphat Plodthong, kepada wartawan setempat.
.
Wakil Perdana Menteri Thailand, Prawit Wongsuwon, telah memerintahkan penyelidikan menyeluruh atas insiden ini. Kapal Phoenix diketahui tetap berlayar meskipun otoritas setempat telah merilis peringatan cuaca. Kepolisian Thailand menyatakan akan mendakwa kapten dan pemilik kapal atas dugaan kelalaian.

Agen Tembak Ikan Online Indonesia Terbesar


REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar

Share on Google Plus

About Toto Kita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Korban Kapal Turis Tenggelam Di Phuket Bertambah | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita