Ciri-Ciri Demam Berbahaya

Ciri-Ciri Demam Berbahaya-berita totokita

Mungkin tidak sedikit di antara kita yang sering mendengar istilah 'demam normal', untuk menggambarkan suhu tubuh meninggi tapi masih dalam batas wajar. Padahal sebenarnya, istilah itu tidak ada sama sekali.Demam merupakan salah satu keluhan yang membuat cemas kebanyakan orang. Tak hanya pada anak, orang dewasa yang mengalami demam umumnya buru-buru menelan obat atau segera mencari pertolongan ke dokter.

Sebelum membahas tentang demam lebih lanjut, Anda perlu mengetahui bahwa secara normal, suhu tubuh akan bervariasi sepanjang hari. Suhu tubuh pun sangat bergantung pada usia.Pada bayi dan anak-anak, suhu tubuh normalnya berkisar antara 36 sampai 37,5 derajat Celcius. Sedangkan pada orang dewasa suhu tubuh normal berkisar antara 35,5 hingga 37,5 derajat Celcius.

Sebenarnya tak ada istilah “demam yang normal”. Demam merupakan reaksi tubuh dalam menghadapi zat asing yang masuk ke dalam tubuh. Penyebab tersering demam adalah infeksi virus ringan, yang akan sembuh dengan sendirinya dalam 3-5 hari karena dilawan oleh sistem kekebalan tubuh Anda.

Ciri-ciri demam yang membahayakan :
1. Demam terus-menerus selama tiga hari atau lebih
2. Demam mencapai suhu 40 derajat Celcius atau lebih
3. Demam tidak turun sama sekali meskipun sudah mengonsumsi obat penurun panas
4. Anda merasa sangat lemas dan tidak mampu makan dan minum dengan cukup
5. Jika Anda mengalami demam dan mendapati satu atau beberapa dari lima tanda demam yang berbahaya, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.
Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Ciri-Ciri Demam Berbahaya | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita