4 Menu Simpel, Saat Telat Bangun Untuk Sahur

4 Menu Simpel, Saat Telat Bangun Untuk Sahur- berita totokita
Makan sahur jadi agenda yang wajib banget dilakoni pas bulan puasa ini. Sebenernya sih hukumnya sunah ya, secara nggak sahur pun ibadah puasamu tetep dihitung pahala. Tapi kan nggak kuat kalau nggak sahur dulu? Sayangnya, waktu sahur yang kepagian bikin kamu yang nggak biasa bangun pagi sedikit kelimpungan nyiapin makan sahur. Apalagi anak kosan yang nggak ada emak bapaknya di rumah. Wah, bisa berabe nih kalau harus cari burjonan jam 3 pagi! Tenang, kamu bisa terapin menu-menu simpel ini kok buat makan sahur. Nggak sampe 5 menit, menu sahur udah terhidang dengan nikmat. Penasaran menu apa yang cocok buat kamu yang suka ngaret bangun sahur? Simak yuk!

1. Telor ceplok
       Siapa sih yang nggak doyan makan telor ceplok? Ketimbang harus keluar ke warteg buat beli telor, mending kamu goreng sendiri telor yang udah kamu beli di warung. Lebih irit pake banget, lho! Kalau bosen sama telor ceplok, kamu bisa bikin telor dadar  atau telor orak-arik. Serius, menu ini cuma butuh waktu 3 menit doang buat disantap!


2. Sarden kemasan
      Kalau lagi pengen makan yang sedikit pedes dan berbumbu, nggak perlu ribet. Cukup beli sarden kalengan aja di warung terdekat lalu tumis sendiri deh. Kalau nggak sempet beli bawang sama tomat, sarden dimasak apa adanya juga udah enak banget kok. Simpel dan cepet lagi!


3. Roti tawar
      Kalo misalnya nih, kamu lagi ogah banget masak nasi buat menu sahur kamu, langsung aja beli roti tawar. Boleh yang dari bahan terigu biasa atau yang dari gandum, semua tergantung selera. Tinggal tambahin selai atau mentega dikasih gula aja, udah nambah energi buat sahur lho. Dan nyiapinnya pun cepet banget!


4. Mie instan
      Nah ini nih pilihan terakhir buat menu sahur di waktu mepet. Apalagi kalau bukan mie instan? Selain cepet, rasa mie instan juga enak jadi bikin kamu semangat buat sahur. Tapi inget, jangan lupa tambahin telor sama sayuran ya, supaya mie instan yang kamu bikin tetep bergizi.

So, udah nggak bingung lagi kan buat makan sahur? Nggak perlu ke warung sebelah, cukup dari dapur sendiri aja, kamu udah bisa nyiapin menu sahur yang enak dalam waktu singkat. Bye-bye telat sahur!

Share on Google Plus

About Toto Kita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

4 Menu Simpel, Saat Telat Bangun Untuk Sahur | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita