Taman Interaktif Dengan Beraneka Macam Bunga Virtual Kini Hadir di Paris

Taman Interaktif Dengan Beraneka Macam Bunga Virtual Kini Hadir di Paris


Kota Paris di Perancis memiliki galeri-galeri paling terkenal di dunia. Masing-masing galeri ini memiliki koleksi yang begitu beragam dan menarik kunjungan wisatawan penggemar seni setiap tahunnya. 

Sebut saja seperti antrean panjang di Louvre demi melihat lukisan Mona Lisa, sampai seni modern yang menggunakan teknologi terkini. Salah satunya adalah Extra-Natural, instalasi seni interaktif yang berlangsung di jatung kota Paris. 

Instalasi seni ini membawa pengunjung ke dalam sebuah pengalaman taman digital yang semarak. Taman digital ini dipenuhi bunga dan tanaman penuh warna.

Instalasi seni ini berlangsung hingga 9 Juli 2018 sebagai bagian dari pameran Artistes & Robots di Galeries Nationales du Grand Palais. Extra-Natural merupakan karya Miguel Chevalier, seniman kelahiran kota Meksiko yang berkonsentrasi pada seni virtual dan digital sejak 1978. 

Ia mendeskripsikan instalasi seni karyanya sebagai taman virtual nan lebat yang membawa pengunjung ke dalam sebuah penemuan kembali alami antara mimpi dan kenyataan, seperti berada dalam Alice in Wonderland.

Pameran itu dipenuhi dengan ilustrasi tanaman berkesan magis yang cantik dan cerah. Ilustrasi ini diproyeksikan ke dinding-dinding besar. 

Ilustrasi memenuhi dinding mulai dari lantai sampai langit-langit dengan gerakan memutar. Tampilan ini seakan mengajak pengunjung ke sebuah perjalanan menuju alam fiksi.

Kreasi ini berdasarkan observasi pembuatnya mengenai kerajaan tanaman, sebuah proses kreatif yang dimulai dari akhir tahun 1990-an dan berlangsung selama 20 tahun.

Taman virtual ini dibentuk dari berbagai variasi bunga imajiner dan kreasi lainnya seperti tanaman berpendar dan tanaman semacam kaktus dengan daun-daun menyala

Selama pameran, tanaman virtual muncul secara acak. Mereka mekar dan menghilang di depan mata pengunjung. Tampilan digital itu mengikuti tahap-tahap kehidupan alam. Karya ini juga interaktif. Dengan memanfaatkan sensor infrared, tanaman bisa bergerak ke kanan atau ke kiri sesuai pergerakan penontonnya.

Pameran Artistes & Robots sendiri menampilkan karya dari 40 seniman yang mengeksplorasi teknologi baru termasuk artificial intelligence. Galeries Nationales du Grand Palais berlokasi di Champs-Élysées, Paris.



REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Share on Google Plus

About Toto Kita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Taman Interaktif Dengan Beraneka Macam Bunga Virtual Kini Hadir di Paris | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita