Siapa Sebenarnya Napi Yang Tewas Dalam Kerusuhan Bersama 5 Anggota Brimob

Siapa Sebenarnya Napi Yang Tewas Dalam Kerusuhan Bersama 5 Anggota Brimob


Satu narapidana kasus terorisme tewas dalam kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob.

Dalam keterangan pers Rabu (9/5/2018), Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, menyebut napi tersebut bernama Beni Samsutrisno.

Dalam keterangannya, Setyo mengatakan, Beni ditembak karena merampas senjata dan melawan polisi.

Kepala Forensik RS Polri Kombes Edi Purnomo mengatakan, belum ada perwakilan keluarga yang hadir di RS Polri untuk mengidentifikasi jenazah tersebut.

Edi mengatakan, pihaknya menunggu kehadiran keluarga untuk memastikan bahwa jenazah tersebut benar bernama Beni Samsutrisno.

"Kita masih menunggu keluarganya. Kalau yang dari rumah sakit kan rilisnya nunggu cross DNA. Kalau dia cocok, baru namanya (ketahuan) siapa," kata Edi.

Jenazah yang diduga beridentitas Beni Samsutrisno di RS Polri bersama lima jenazah anggota kepolisian pada Rabu (9/5/2018) kemarin.

Lalu, siapa sebenarnya Beni Samsutrisno ?

Berikut rangkuman faktanya :

1. Nama Alias

Sebagaimana halnya napi terorisme lain, Beni Samsutrisno menggunakan nama baru.Dia memilih nama Abu Ibrahim.

2. Kelompok Riau

Abu Ibrahim alias Beni Samsutrisno ditangkap Densus 88 pada 24 Oktober 2017.

Pada hari itu, Densus 88 melakukan operasi serentak, dan menangkap sejumlah tersangka terorisme di berbagai tempat, yakni di Sulawesi Selatan, Riau, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Nah, Beni Samsutrisno ditangkap di Riau, tepatnya di Kabupaten Kampar-Riau.Selain Beni, ada 4 orang lain yang ditangkap polisi dari Riau.

3. Hancurkan Pos Polisi

Abu Ibrahim alias Beni dan 4 orang rekannya itu tergabung dalam kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah alias JAD.

Menurut polisi, mereka ditangkap karena berencana menyerang sebuah pos polisi di Pekanbaru, Riau.

4. Tukang Listrik

Beni ditangkap di rumah kontrakannya, di Jalan Kopkar Raya, Perumahan Pandau Permai, Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar-Riau.

Baru 7 bulan dia mengontrak di sana, sebelum ditangkap polisi.Warga mengenalnya sebagai pria yang bekerja di biro pemasangan instalasi listrik.

5. Aktif di Kampung

Warga kaget saat Abu Ibrahim alias Beni ditangkap Densus 88.Pasalnya, sehari-hari Beni sama sekali tak mencurigakan.Beni bahkan dikenal aktif di beberapa kegiatan kelurahan.

Ketua RT 3 RW 15, Zainal Arifin Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar menjelaskan tidak ada hal-hal yang mencurigakan.

"Kalau gotong royong dia mau ikut gotong royong," kata Zainal. Sepengetahuan Zainal, Beni sudah berkeluarga dan punya satu anak.



REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Siapa Sebenarnya Napi Yang Tewas Dalam Kerusuhan Bersama 5 Anggota Brimob | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita