Praktek Medis Paling Brutal Sepanjang Masa

Praktek Medis Paling Brutal Sepanjang Masa

Beruntung kita hidup di masa modern, dimana segala pengobatan sudah sedemikian canggih.Jauh sebelum teknologi berkembang seperti sekarang, praktek medis menjadi sesuatu yang mengerikan.

Metode-metode yang digunakan untuk mengobati pasien terbilang sangat kejam dan tak masuk akal.Sebut saja memakan daging manusia untuk mengobati penyakit, atau mengebor kepala untuk meredakan sakit kepala.

Ini 4 praktek medis paling mengerikan sepanjang masa:

1. Kanibalisme


Bill Schutt, seorang ahli zoologi di Long Island University, mengatakan bahwa kanibalisme merupakan hal yang alami.

Dia percaya bahwa perilaku semacam ini dapat dimengerti dan diprediksi ketika kebutuhan akan makanan lebih besar dari seberapa banyak kamu peduli tentang memakan manusia lain (dan resiko penyakit yang dimiliki).

Meski praktek semacam ini sudah hampir tak pernah dilakukan, namun di masa lalu kanibalisme dianggap sebagai obat.

Di Eropa misalnya, Raja Charles II dari Inggris meminum alkohol yang dilumatkan dengan tengkirak manusia.Bahkan selama masa Renaisans, ahli medis menggiling bubuk yang terbuat dari mumi Mesir yang dicuri.

2. Minum darah gladiator yang telah tewas


Roma tak cuma dikenal akan Colosseumnya yang indah, namun juga pengobatan medis di masa lalunya yang aneh.

Saat epilepsi menyerang negara itu di masa lalu, mereka menggunakan pengobatan tak biasa untuk menyembuhkannya.

Pengobatan yang dilakukan dengan meminta pasien meminum darah gladiator yang tewas dalam perang atau pertandingan.

Saat Roma melarang pertempuran gladiator, pengobatan epilepsi dilanjutkan dengan darah penjahat yang dieksekusi.Mereka biasanya memilih darah dari mereka yang dipenggal.

3. Trephination


Trephination adalah satu perawatan medis tertua sepanjang masa.Dikenal sebagai operasi pertama yang diketahui dan akan membuat peradangan lobotomis abad ke-20.

Meskipun kata "trephination" terdengar mewah, itu hanya kode untuk arti "mengebor lubang di kepala pria dan memeriksanya."

Praktik ini dimulai awal periode Neolitik, dengan bukti-bukti yang muncul 7000 SM.
Orang Yunani kuno bahkan menciptakan latihan yang didedikasikan untuk operasi ini.

Meski brutal, namun kemampuannya menyembuhkan pasien sangat ampuh.Selain menyembuhkan sakit kepala, praktek ini digunakan untuk melepaskan iblis dari orang-orang yang kerasukan.

4. Bloodletting


Bloodletting adalah praktik medis lama yang mengerikan yang telah ada selama ribuan tahun.Seorang dokter "membiarkan darah keluar dari seorang pasien yang hidup untuk menyembuhkan penyakit .

Selain itu juga diklaim membantu orang gemuk yang berurusan dengan masalah metabolisme.Prosedurnya cukup mudah dan sederhana, meskipun itu akan membuat kamu mual ketika melakukannya.

Mereka hanya perlu mengambil pisau bedah, pisau, pisau cukur, atau benda tajam dan memotong pembuluh darah, biasanya di lengan pasien.

Dokter kemudian akan menempatkan alat pengumpul, seperti ember, di bawah pasien untuk menangkap darah yang mengalir.

Meski niatnya untuk menarik keluar patogen, virus, roh jahat, dan banyak lagi, konsekuensi dari menguras darah adalah membuat semakin melemahnya sistem kekebalan tubuh pasien.



REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Share on Google Plus

About BERITATOTOKITA

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Praktek Medis Paling Brutal Sepanjang Masa | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita