Riza Shahab Diringkus karena Narkoba

Aktor Riza Shahab ditangkap polisi terkait sabu. Sabu itu diperoleh dari bandar yang memang biasa mengedarkan narkoba ke kalangan artis. Seperti apa fakta-fakta penangkapan Riza?

Riza ditangkap seusai pesta sabu di sebuah apartemen di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/4). Selain Riza, pesinetron Reza Alatas dan empat rekannya juga ditangkap.

"(Urine) semuanya positif metamfetamin dan amfetamin," Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander saat dihubungi


Keenam orang itu mengkonsumsi sabu seberat 0,5 gram, yang dibeli dengan harga Rp 800 ribu. Sabu tidak ditemukan karena sudah habis dipakai. Tapi bong, pipet, dan korek disita polisi.

Identitas bandar yang menyuplai sabu ke Riza dan Reza sudah dikantongi polisi. Bandar itu disebut memang biasa menyuplai kalangan artis.

"Dia memang biasa menyuplai kalangan artis. Masih kita kejar," tuturnya.

Riza dan Reza sebenarnya bukan target operasi polisi. Keduanya tertangkap saat polisi sedang mengintai temannya bernama Rizka.

"Awalnya anggota mendapatkan informasi masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika yang dilakukan R, yang tinggal di kos De Villa, Jalan Karet Pedurenan, Kuningan, Jaksel," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Polisi pun mengintai Rizka di kamar kosnya. "Tetapi Saudari R ini tidak kelihatan di kosannya," jelas Kombes Argo.


elanjutnya polisi mendapatkan informasi bahwa Rizka ada di Apartemen The Wave, Kuningan, Jaksel, pada Kamis (12/4). Di sana, polisi menemukan Rizka bertemu dengan Riza Shahab dan Reza Alatas serta Rastio Eko Fernando ada di lobi hotel.

"(Saat ditangkap) ya masih 'miring-miring', 'goyang' gitu," terangnya.

Reza dan empat temannya rata-rata mengkonsumsi narkoba sejak 6 bulan lalu. Polisi menyebut di antara mereka juga ada yang merupakan pemakai baru narkoba.

"Ada juga yang coba-coba saja, baru sekali dan ada yang sudah beberapa kali dengan kurun waktu kurang lebih enam bulanan, tapi tidak setiap kali," kata Argo.



Argo menerangkan keenam orang itu ditangkap setelah mengkonsumsi sabu seberat 0,5 gram. Sabu itu dibeli dari seseorang dengan harga Rp 800 ribu.


Kini Riza dkk menjalani assessment di BNNP DKI. Assessment ini mengacu pada peraturan yang berlaku. Sebab, dalam penangkapan keenam orang tersebut, tak ditemukan barang bukti.


"Dan tidak ditemukan barang bukti narkotika, dilakukan assessment. Dari hasil assessment itu, diketahui apakah rehab rawat jalan atau rawan inap, intinya seperti itu," papar Argo.


Sementara itu, Riza mengaku menyesal. Dia meminta maaf dan berpesan untuk menjauhi narkoba.


"Saya menyesal menggunakan narkoba. Saya tidak akan pernah menggunakan lagi, perbuatan itu, karena bisa merusak hidup saya," ujar Riza terisak di Polda Metro Jaya.


















Share on Google Plus

About levita anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Riza Shahab Diringkus karena Narkoba | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita