Pembunuh Nenek Ditangkap, Pelaku Adalah Cucu Sendiri



Polisi akhirnya menangkap pembunuh nenek Khotijah (80), yang ditemukan bersimbah darah di rumahnya Desa Putat Lor, Gondanglegi, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu. Pelaku tak lain adalah cucu dari nenek Khotijah sendiri.

Pelaku adalah M Rizal Arif Santoso (21). Dia ditangkap di wilayah Dusun Karasan, Desa/ Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan. Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan motif dari kasus ini adalah ingin merampas harta benda korban.


"Tersangka adalah cucu korban sendiri. Menganiaya korban dengan tangan dan dibenturkan ke lantai rumah. Tersangka kami amankan di wilayah Magetan, merupakan tempat tinggal orang tuanya," ungkap Yade saat memberikan keterangan kepada media di Mapolres.
Rizal sendiri sebelum kabur ke Magetan, sempat bersembunyi di rumah salah satu temannya di wilayah Kota Malang.

"Tersangka sempat bermalam satu hari di rumah temannya di Kota Malang. Termasuk menjual perhiasan milik neneknya yang dicuri secara paksa,"


Yade menerangkan pada awalnya, tersangka bertandang ke rumah korban. Tak lama korban meninggalkan rumah dan kembali ketika waktu memasuki petang hari.
"Saat itu tersangka berdalih hendak mengambil kacamata yang tertinggal, pada saat itu, tersangka menganiaya korban dan mengambil perhiasan,"

Dalam keterangannya, tersangka mengakui dan menyesali perbuatannya. "Yang pertama saya pukul pembantu (Winarsih) dan putrinya (Rosidiyah), baru terakhir nenek," 

Nenek Khotijah ditemukan bersimbah darah di ruang kamarnya, malam. Selain dia, Winarsih (50), pembantu juga tinggal di rumah tersebut, mengalami luka cukup serius, begitu dengan putrinya Rosidiyah (14). Keduanya ditemukan warga di ruang tengah. Kasus ini terungkap dari kepulangan putri pertama Winarsih, Fifin dari tempat bekerja. 


Share on Google Plus

About Toto Kita

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Pembunuh Nenek Ditangkap, Pelaku Adalah Cucu Sendiri | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita