MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI




Ketahui Cara Memutihkan Kulit Secara Alami-Siapa yang tidak ingin kulitnya putih halus mempesona? Memiliki kulit putih bersih adalah idaman setiap orang, wanita maupun pria tentu ingin memiliki kulit putih bersih. Dengan memiliki kulit putih dan bersih akan membuat mereka lebih percaya diri dengan penampilannya, apalagi untuk menarik perhatian lawan jenisnya.

Untuk mempunyai kulit putih bersih tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu perawatan ekstra, karena kalau salah dalam perawatan akan menimbulkan efek samping yang merugikan. Banyak kosmetik dan obat-obatan dipasaran yang kalau kita tidak cermat dalam memilih berakibat fatal. Tidak sedikit wanita yang dikecewakan oleh obat pemutih kulit dipasaran karena hasilnya tidak memuaskan.

Bagi kalian yang ingin memiliki kulit putih bersih, tak perlu pergi kesalon dengan biaya yang mahal atau beli kosmetik yang bermerek  tidak usah bingung lagi. Mulai sekarang hanya dengan cara yang alami ini akan mendapatkan kulit yang menawan dan mempesona.Tetapi bagi kalian yang sudah memiliki kulit putih dan tidak tahu cara merawatnya atau perawatannya mahal dan susah disini akan ada penjelasan secara alami.

Berikut beberapa cara memutihkan kuit secara alami

Ketahui Cara Memutihkan Kulit Secara Alami
1.  Menggunakan jeruk nipis
Ekstrak heruk nipis sudah mulai digunakan dan ditambahkan pada produk-produk kecantikan untuk memutihkan kulit. Namun menggunakan ekstrak jeruk nipis secara alami tentunya lebih baik dan lebih aman.
Caranya ambilah beberapa jeruk nipis,iris dan peras airnya dan campurkan dengan putih telur. Setelah itu oleskan campuran jeruk nipis tadi keseluruh bagian kulit, gunakan kuas cat untuk mendapatkan
hasil yang baik, setelah itu diamkan selama 15 menit dan cuci dengan air bersih.


2.  Dengan Susu
Mungkin anda pernah mendengar tentang manfaat mandi susu. Tapi mungkin hal tersebut sangatlah merepotkan bagi kebanyakan orang. Anda tidak perlu repot-repot mandi susu, sebab masih ada cara lainnya dengan menuangkan beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gunakan untuk menggosok atau daerah tubuh yang terjangkau. Susu dipercaya dapat menghilangkan sel-sel kulit dan memberikan warna yang baru.

3.  Dengan Buah Alpukat
Buah alpukat mengandung vitamin A,C dan E, serta mineral dan minyak alami yang bagus untuk menyehatkan kulit. Kalian dapat memanfaatkan bagian dalam kulit alpukat yang mampu menahan kelembaban kulit. Gosok dengan lembut pada bagian wajah yang ingin tampak lebih putih, dan bilas dengan air setelah 15 menit. Selain itu, alpukat secara efektif membantu menghilangkan sisa-sisa make up wajah. Setelah make up hilang, usaplah dengan tisu untuk menyerap minyak yang berlebih
diwajah.

4.  Dengan Bengkoang
Bengkoang dapat kalian manfaatkan sebagai masker dan lulur untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Karena didalam bengkoang mengandung fosfor dan kalsium alami yang dapat menjadikan kulit lebih putih, sehat dan bersih. Produk kosmetik pun banyak yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya.

5.  Lada Manis ( Paprika )
Paprika adalah salah satu bahan alami yang bagus untuk facial wajah anda, dengan membuat masker dari olahan paprika anda bisa memutihkan wajah anda, dimana masker paprika ini bisa meningkatkan sirkulasi darah didalam wajah. Anda bisa menghancurkan atau memblender paprika merah atau hijau untuk menghasilkan pasta atau krim sebagai masker wajah. Oleskan pada wajah anda kemudian biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan wajah anda dengan air dingin. Dengan krim alami ini sel-sel kulit wajah anda dapat lebih sehat dan pastinya wajah putih alami bisa anda dapatkan.
6.   Pepaya
Pepaya hijau mengandung enzim papain yang bagus untuk memutihkan kulit. Caranya dengan ambil satu sendok makan pepaya hijau yang masih mangkal lalu haluskan dan satu sendok makan pepaya masak, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah seperti menggunakan masker dan biarkan selama 15 menit,lalu bilas hingga bersih.
7.  Mengkonsumsi Ikan Salmon
Memang ikan dikenal kaya akan asam lemak omega 3 yang dapat bermanfaat untuk mencerahkan dan membersihkan kulit. Tetapi hanya ikan salmon yang mengandung omega 3 yang sangat tinggi. Selain itu ikan salmon juga kaya protein dibandingkan dengan yang lainnya yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi.
8.  Kentang
Kentang ternyata dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Jus kentang dapat digunakan sebagai pemutih alami bagi kulit kita. Caranya, parut satu buah kentang dan tambahkan satu sendok teh madu, campur lalu oleskan pada kulit wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air. Ramuan ini cocok untuk semua jenis kulit.

Dari beberapa cara memutihkan kulit secara alami dapat disimpulkan bahwa semua hal memang bisa menjadi kenyataan jika kita secara rutin melakukan hal-hal yang mendukung untuk memutihkan kulit kita. Dengan kulit yang putih, pastinya kita akan tampil lebih cantik dan indah. Kulit putih juga akan membuat kita lebih percaya diri, namun pastinya untuk mempertahankan kulit putih kita, kita harus menjaganya secara konsisten dan rutin setiap hari.
Share on Google Plus

About levita anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita