MANFAAT DAUN PEPAYA DI DALAM TUBUH KITA





Setiap orang pasti ingin memiliki berat badan yang ideal dan hampir semua berpendapat bahwa jika seseorang ingin memiliki berat badan yang ideal, pastilah orang itu adalah orang yang mengalami obesitas / kegemukan. Benarkah seperti itu ? Ternyata orang yang berbadan kurus pun ingin untuk sedikit “gemuk“ untuk mendapatkan berat badan yang ideal tersebut. Tapi menaikkan berat badan tidaklah mudah, karena banyak orang yang mempunyai nafsu makan yang kurang dan faktor – faktor lain yang membuat badan kurus dan kurang berisi.

Adapun faktor-faktor yang bisa membuat berkurangnya nafsu makan adalah :

Stress yang berlebihan
Keadaan sedang sakit
Kurang vitamin
Mengkonsumsi narkoba, kafein, minuman keras & merokok
Pola hidup yang kurang sehat dan tidak teratur.


Daun Pepaya (Carica papaya) yang berkhasiat untuk menambah nafsu makan dan meningkatkan berat badan menjadi lebih baik ,sehingga tubuh menjadi ideal dan sehat,membuat penampilan semakin prima dan kesegaran tubuh tetap terjaga.

Daun pepaya sangat membantu bagi anda yang ingin menambah berat badan seperti yang anda inginkan, ekstrak daun pepaya sudah mulai banyak dikembangkan menjadi obat herbal yang sudah diproses dan dibuat menjadi berbagai macam kemasan , seperti kapsul, pil dll.

Selain daun pepaya , buah pepaya dan biji buah pepaya, mempunyai banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Kandungan lain yang terdapat pada daun pepaya dan buah pepaya adalah sebagai berikut:

1. Daun pepaya membantu dan merawat indra pengliatan , daun pepaya mengandung vitamin A : 18.250 SI (Satuan International) lebih banyak dari buah wortel yang yang menggandung vitamin A sebesar 12.000 SI. Sehingga kandungan daun pepaya sangat baik untuk kesehatan mata, bahkan kandungan vit. A nya lebih banyak dari kandungan Wortel.




2. Mengontrol tekanan darah
Bagi anda yang menderita tekanan darah tinggi manfaatkan daun pepaya untuk mengkontrol tekanan darah anda.

3. Mencegah Kanker
Daun pepaya juga bisa mencegah kanker, getah putih yang dihasilkan dari daun pepaya adalah zat anti kanker , oleh sebab itu ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah penyakit kanker.

4. Daun pepaya membantu Melancarkan Pencernaan
Karpain adalah senyawa lainnya yang terkandung dalam daun pepaya , senyawa ini mempunyai kemampuan untuk membunuh mikro organisme yang merugikan pencernaan. Selain itu, mengonsumsi pepaya secara teratur juga membuat lendir usus yang secara negatif mempengaruhi sistem pencernaan kita bisa dikurangi, bahkan parasit-parasit usus bisa dicerna.

5. Buah Pepaya memiliki kandungan tinggi antioksidan . ini termasuk vitamin C,Flavonoid,folat, Vitamin A, asam panthotenic, mineral, magnesium, vitamin E, kalium , serat dan Vitamin B, kandungan yang terdapat dalam buah pepaya tersebut membantu memberikan perlindungan terhadap kanker usus besar.

TIPS MENAMBAH NAFSU MAKAN

Usahakan tetap makan makanan utama 3 x sehari
Buatlah variasi menu makanan yang menarik
Rajin berolahraga, biasanya setelah berolahraga akan merasa lapar
SUKAN adalah ramuan yang dibuat dari bahan alami yaitu Daun Pepaya (Carica papaya) yang berkhasiat untuk meningkatkan berat badan sehingga tubuh menjadi ideal dan sehat, membuat penampilan semakin prima dan kesegaran tubuh tetap terjaga. Diolah secara modern dan higienis dibawah pengawasan tenaga ahli yang berpengalaman. Produk ini juga dapat dikonsumsi oleh semua orang, tidak membahayakan kesehatan dan dikemas secara praktis agar lebih mudah diminum dan dibawa kemana saja.

HASIL PENELITIAN

Yayi Wulandari Maryudhi, dari Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta melakukan penelitian untuk mengetahui peningkatan berat badan dengan pemberian infus pepaya. Hasil perhitungan kenaikan konsumsi makanan dan berat badan diketahui bahwa infus daun pepaya memiliki pengaruh terhadap kenaikan tersebut.
Diah Pratimasari dari Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta melakukan penelitian mengenai daya antioksidan daun pepaya dengan metode DPPH. Hasil penelitian menyebutkan bahwa daun pepaya mampu berkhasiat sebagai antioksidan sehingga menjaga tubuh dari penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas.
KANDUNGAN ZAT AKTIF SUKAN
Enzim papain, alkaloid carpain, pseudokarpain, sakarosa, dekstrosa, levulosa, karposid, flavonoid dan saponin.

MEKANISME KERJA

Rasa pahit (enzim papain) yang terkandung dalam daun pepaya menyebabkan timbulnya rasa ingin makan sehingga meningkatkan nafsu makan. Sedangkan flavonoid (merupakan senyawa fenolik) yang terkandung dalam daun pepaya merupakan senyawa yang memiliki aktivitas penangkap radikal bebas yang baik sehingga mampu berkhasiat sebagai antioksidan dan menjaga tubih dari penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas.
Share on Google Plus

About levita anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

MANFAAT DAUN PEPAYA DI DALAM TUBUH KITA | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita