Dua Wasit Liga 1 PSSI Petik Pelajaran


 Baru dua pekan Liga 1 2018 berjalan, sudah dua wasit yang mendapat hukuman. Kebetulan, dua wasit tersebut bertugas saat memimpin laga PSMS
Wasit pertama yang dihukum adalah Maulana Nugraha. Dia dianggap kurang tegas dalam mengambil keputusan saat memimpin duel Bali United kontra PSMS
Wasit kedua adalah Tri Wahyudi. Dia menjadi asisten wasit satu yang bertugas saat Tim Ayam Kinantan menjamu Bhayangkara FC.

Kesalahannya dinilai cukup fatal. Tri tidak mengangkat bendera tanda offside dan mengesahkan gol Herman Dzumafo. Gol ini membuat armada Djadjang Nurdjaman gagal meraih poin di kandang.

Akibat kelalaian tersebut, keduanya dijatuhkan hukuman. Mereka untuk sementara tak diperbolehkan untuk bertugas di lapangan hijau.
Melihat kejadian ini, Ketua Departemen Wasit PSSI, Ngadiman Asri, angkat bicara. Dia menjelaskan pengambilan keputusan untuk mengistirahatkan wasit semata-mata untuk kebaikan mereka sendiri.
"Ya saya dengar hukumannya masih sebatas diistirahatkan. Dugaan saya, pertimbangan komite sebagai pembelajaran agar tak berimbas pada wasit lain agar lebih serius menjalankan tugas," ujar Ngadiman kepada VIVA.

"Terus terang, kami ingin semua wasit bertindak fair. Maka itu, hukuman dijalankan sebagai efek jera agar ke depannya lebih baik lagi dan meminimalisir kesalahan," jelasnya.
Lebih lanjut, Ngadiman mengaku tak tahu berapa lama hukuman ini akan diberikan. Tapi, dia berharap agar wasit yang dihukum cepat mengevaluasi diri agar bisa kembali bertugas.
"Untuk jangka waktunya kami belum tahu sampai kapan. Tapi, setelah sebulan akan kami tanyakan ke komite wasit bagaimana kelanjutan hukuman ini,
Share on Google Plus

About levita anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Dua Wasit Liga 1 PSSI Petik Pelajaran | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita