dituntut 12 tahun penjara khasus Rosadih, pencuri amplifier yang di bakar.

Satu terdakwa kasus pengeroyokan dan pembakaran pencuri amplifier, Muhammad Al Zahra alias Zoya, Rosadih dituntut 12 tahun penjara. Tuntutan itu paling tinggi dibanding lima terdakwa lain 10-11 tahun penjara

Salah satu Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Rudi Pradisetya mengatakan, terdakwa Rosadih dianggap berbelit dalam memberikan keterangan selama mengungkap fakta persidangan.

Tidak berterus terang, dari mulai penyidikan sampai penuntutan berbeda keterangan," kata Rudi usai sidang di Pengadilan Negeri Bekasi, Selasa (3/4).

Menurut dia, keterangan yang disampaikan di hadapan majelis hakim tidak sesuai dengan fakta di lapangan, termasuk keterangan saksi yang dihadirkan dalam persidangan.

Saksi-saksi menyatakan bahwa Rosadih melakukan pembakaran juga menendang korban," kata dia.

Alasan lain Jaksa Penuntut Umum menuntut lebih tinggi sesuai dengan ancaman pada pasal 170 KUHP, kata dia, keterangan yang diberikan tidak ada yang meringankan. Ini berbeda dengan lima terdakwa yang telah mengakui dan berterus terang.

Kuasa hukum terdakwa Rosadih, Robinson Samosir mengaku kecewa dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi yang menuntut kliennya dengan 12 tahun penjara.

Korban meninggal dunia bukan karena dibakar, tetapi karena pukulan benda tumpul sebelum dibakar," kata Robinson.

Itu dibuktikan dari hasil visum et repertum kepolisian yang juga digunakan sebagai barang bukti di persidangan. Menurut dia, sampai saat ini pelaku pemukulan sampai menyebabkan korban tewas belum tertangkap oleh kepolisian.

Kami akan pleidoi, bahwa klien kami tidak melakukan sebab kematian kepada korban," katanya.




Orangtua terdakwa Zulkafli Alkausari (27), Marzuki (52) mengaku kecewa dengan tuntutan jaksa penuntut. Sebab, anaknya dalam kasus itu hanya menginjak sekali. Namun, dituntut hingga 11 tahun penjara.

Tidak adil ini, sangat berat. Saya menuntut keadilan. Bukan pembunuh anak saya," katanya









Share on Google Plus

About levita anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

dituntut 12 tahun penjara khasus Rosadih, pencuri amplifier yang di bakar. | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita