Puluhan Petugas Satpol PP di Turunkan Untuk Memastikan Seluruh Kegiatan Usaha Alexis Berhenti Total


BERITATOTOKITA.INFO - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melepas 30 personel Satpol PP cantik untuk dikirim ke Hotel Alexis di Jalan R. E. Martadinata, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, yang resmi ditutup. 
Pernitipan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (29/3/2018) , 30 personel satpol PP cantik itu, tiba di hotel Alexis pukul 16.15 WIB semalam sore
Setibanya Mereka langsung menuju pintu masuk hotel Alexis untuk segera melakukan pengamanan yang diperlukan.
Selain itu, petugas kepolisian dari Polsek Pademangan sudah menjaga kedatangan dari 30 personel satpol PP perempuan tersebut. Ada belasan anggota polisi yang berada di lokasi tersebut.
Sedangkan, security hotel Alexis, sudah berjaga-jaga didepan pintu masuk yang dibatasi oleh pagar pembatas. Ada sekitar 10 orang security yang berjaga di lokasi. Dan ada beberapa karyawan hotel Alexis yang membentangkan spanduk penolakan.
Pengiriman puluhan satpol PP cantik itu sendiri menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, untuk memastikan operasional Hotel Alexis yang berada di Jalan R. E. Martadinata, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, benar-benar ditutup.
"Untuk memastikan, kita akan mengirimkan tim untuk melakukan penutupan secara resmi atas nama Pemprov," kata Anies kepada wartawan.
PT Grand Ancol selaku pemilik hotel Alexis mengeluarkan sembilan pernyataan usai usaha yang dijalankannya yakni Hotel Alexis yang beralamat di Pademangan, Jakarta Utara, resmi ditutup.
Legal Consultant PT Grand Ancol Hotel, Lina Novita, mengungkpakan pihaknya menyadari permasalahan keberadaan usaha Hotel Alexis telah menjadi polemik yang membuat gaduh pemberitaan di media massa sejak bulan Oktober 2017.
Penutupan Alexis dimulai dengan Pemerintah Provinsi DKI tidak memperpanjang izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) PT Grand Ancol.
"Kedua, untuk menyikapi hal tersebut, pihak kami memilih untuk menghentikan operasional Hotel Alexis dan griya pijat sesuai dengan ketentuan yang ada, yakni tidak dapat diprosesnya perpanjangan izin yang dimiliki," ujar Lina dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu (28/3/2018).
Pemprov Resmi Keluarkan Surat Pencabutan Tanda Usaha Pariwisata Hotel Alexis
Namun, penghentian usaha Hotel Alexis dirasa tidak cukup oleh pihak-pihak yang berkepentingan, sehingga polemik terkait Hotel Alexis terus diangkat lewat pemberitaan-pemberitaan di beberapa media massa yang sangat tendensius menciptakan opini bahwa seolah-olah pihak Alexis terlibat dalam praktek prostitusi maupun perdagangan orang.
"Jadi, akibat adanya pemberitaan kurang fair tersebut (kami sebut seperti itu, karena tidak pernah ada klarifikasi kepada pihak manajemen) berimbas kepada terbentuknya stigma negatif dan tuduhan negatif terhadap unit-unit usaha lainnya berupa restoran, karaoke, 4Play lounge yang ada di gedung Hotel Alexis," demikian Lina.
"Polemik yang kembali diberitakaan oleh media massa tersebut sangat merugikan pihak kami sebagai pengusaha di industri hiburan di provinsi DKI jakarta dan kami menilai sudah tidak adanya suasana yang kondusif bagi pihak kami untuk melanjutkan usaha."
"Kami memberhentikan seluruh kegiatan operasional unit usaha pihak kami berupa restoran, karaoke, 4 Play Lounge yang berada di Jalan Re Martadinata, Ancol, Jakarta Utara," lanjut isi pernyataan tersebut.
Pemprov Resmi Keluarkan Surat Pencabutan Tanda Usaha Pariwisata Hotel Alexis
PT Grand Ancol menghentikan seluruh kegiatan operasional unit usaha, untuk menghindari polemik yang berkepanjangan dan turut menjaga kondusifitas sosial masyarakat dan bukan dikarenakan kasus yang dimuat dalam pemberitaan media online yang yang memuat pemberitaan bahwa pihaknya melakukan pelanggaran terkait praktik prostitusi dan perdagangan manusia.
"Kepada seluruh masyarakat kami sampaikan permohonan maaf atas polemik yang telah terjadi dan gaduhnya pemberitaan terkait hal tersebut selama ini," tegasnya.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam beberapa kesempatan mengungkapkan bahwa Hotel Alexis melanggar Peraturan Daerah (Perda) 14 nomor 6 tahun 2015, karena diketahui mempraktikan jual beli manusia atau prostitusi.
"Kemudian kita tindak lanjuti. Kita lakukan pemeriksaan investigasi lengkap, sumber-sumber sampai pada kesimpulan jadi pelanggaran Perda," kata Anies.




REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%

Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Puluhan Petugas Satpol PP di Turunkan Untuk Memastikan Seluruh Kegiatan Usaha Alexis Berhenti Total | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita