Gajah Bernama Erin Menjadi Potret Kekejaman Para Pemburu Liar

Beritatotokita.info - Erin adalah seekor gajah berbelalai buntung. Seperti yang dikutip dari laman waykambas .org, Erin adalah nama seekor bayi gajah Sumatera yang berjenis kelamin betina.  Erin ditemukan oleh tim Elephant Respon Unit (ERU) di perbatasan Rawa Arjo, RPTN Susukan Baru.
.
Saat itu kondisinya sangat memprihatinkan. Berat badannya hanya sekitar 250 kilogram ditambah dengan kondisinya yang malnutrisi dan dehidrasi.
.
Yang lebih menyedihkan adalah belalainya buntung. Dilansir dari laman kompas, pada Selasa (24/03/2018), Erin menggerakkan ujung belalainya yang berwarna merah muda dan berair itu guna menyentuh tangan pengunjung.
.
Terpotongnya belalai itu membuat bagian terpentingnya hilang. Gajah menggunakan belalainya untuk meraih makanan. Saat ini, Erin ditempatkan di kandang tempat gajah-gajah melahirkan di pusat latihan gajah Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung.
.
Selama berada di sana, Erin dilatih menjadi gajah yang jinak dan dikenalkan kepada manusia.
Ia juga diajari bagaimana caranya makan karena tak bisa makan menggunakan belalainya seperti gajah normal lainnya. Untuk benda-benda yang kecil, Erin menyedot makanannya menggunakan belalainya.
.
"Kadang dia menggunakan kakinya saat mengambil makanan, atau menekuk kakinya terlebih dahulu", ujar Diah selaku dokter yang merawat Erin sejak kecil .
Kondisi Erin yang seperti ini merupakan potret dari kekejaman para pemburu.
Dikutip Grid ID dari laman kitabisa com, pertama kali Erin ditemukan dalam kondisi yang sangat mengenaskan.
.
Ia mengalami luka di sekujur tubuhnya dan belalainya putus akibat jeratan tangan-tangan manusia yang jahil.
.
Mungkin, tidak hanya Erin yang mengalami kekejaman ini. Erin hanyalah salah satu potret kekejaman para pemburu liar terhadap satwa-satwa yang dilindungi.
.
Masih ada gajah lainnya yang mungkin harus selalu berjuang melawan perburuan liar.




REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%

Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Any Huang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Gajah Bernama Erin Menjadi Potret Kekejaman Para Pemburu Liar | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita