Akhirnya Terungkap Identitas 2 Terduga Perampok A Kiaw Yang Tewas Dimassa


Beritatotokita.info - Terungkap! Identitas 2 pria terduga perampok yang tewas dibantai massa di Kilang Padi milik Sugianto alias A Kiaw (60) di Jalan Sudirman, Percut Sei Tuan.

Petugas Polsek Percut Sei Tuan-Polrestabes Medan-berhasil mengungkapnya setelah melakukan penyelidikan dan memeriksa korban A Kiaw, warga Jalan Cendana, Komplek Cemara Asri, Medan, yang kini dirawat di RS Siloam, Jalan Imam Bonjol Medan.

Informasi yang dihimpun, meski mengenakan jaket Go-jek saat beraksi, namun keduanya bukan driver ojek online. Mereka mengenakan jaket itu untuk hanya sebagai modus. Karena korban sempat tak curiga, para pelaku pura-pura menanyakan harga beras sebelum beraksi.

Diketahui kedua terduga perampok yang tewas tersebut, masing-masing berinisial SR, warga Jalan Tirtosari, Medan; dan H, warga Jalan Medan Tenggara (Menteng), Medan.

Perihal identitas kedua pelaku dibenarkan Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Hartono melalui Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Philip Antonio Purba. “Kedua (terduga) pelaku berinisial SR dan H. Keduanya bukan driver ojek online,” sebutnya.

Iptu philip kemudian menjelaskan kronologi perampokan yang gagal tersebut. Berdasarkan keterangan warga sekitar dan korban, awalnya 2 terduga pelaku mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam Nopol BK 4601 AHL menyambagi Kilang Padi Fajar milik A Kiaw. Saat itu A Kiaw baru saja membuka tempat usahanya tersebut.

“Awalnya salah seorang terduga pelaku turun dan bertanya tentang harga beras. Usai dijelaskan korban, mereka beranjak dari lokasi. Tak lama kemudian mereka datang lagi, lalu salah seorang di antaranya masuk ke ruangan korban, sedangkan seorang lagi menunggu di pintu keluar,” terangnya.

Karena suasana sepi dan hanya ada A Kiaw sendiri, pelaku langsung menyerang dan memukuli A Kiaw dengan membabi buta. Korban sempat melakukan perlawanan, namun terus diserang. Bahkan kantong plastik yang ada di tangan korban berusaha diambil pelaku. Diduga pelaku mengira kantong plastik itu berisi uang. “Padahal isinya bon faktur penjualan,” tambahnya.

Karena ketakutan dan nyawanya terancam, korban kemudian menyerahkan kantong plastik tersebut. Begitu menerima kantong plastik itu, pelaku itu lalu keluar menemui temannya yang ada di pintu. Saat akan pergi, warga sekitar yang melihat kejadian tersebut lalu berteriak, “Rampok!”. Karena ada warga yang menolong, korban kemudian ikut berteriak, “Rampok!”.

Teriakan keduanya mengundang kehadiran ratusan warga sekitar yang langsung membantu menangkap kedua pelaku. Tanpa ampun, keduanya lalu dibabak belurkan. Dipukuli menggunakan kayu dan batu hingga tewas di lokasi.

Iptu Philip mengatakan, saat petugas tiba di lokasi, kedua pelaku telah tewas. Jasad keduanya lalu dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan. Identitas kedua pelaku terungkap setelah ada keluarga terduga yang datang ke rumah sakit. “Jasad kedua (terduga) telah dibawa pulang keluarganya,” tandasnya.





REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Any Huang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Akhirnya Terungkap Identitas 2 Terduga Perampok A Kiaw Yang Tewas Dimassa | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita