Sadis! A Choi Bunuh Lie Chu Karena Cemburu Si Mantan Punya Pacar Baru


Beritatotokita.info - Mengerikan! Inilah tragedi berdarah di Malam Tahun Baru 2018. Bun Tjoi alias A Choi (28) tega membunuh mantan pacarnya, Lie Chu alias Vela (17).

Informasi yang dihimpun, pembunuhan itu terjadi pada Senin dini sekitar pukul 01.30 WIB, usai perayaan malam pergantian tahun. Lokasi kejadian di rumah abang korban, A Min, di Jalan Kebangkitan Nasional, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Jasad siswi SMKN 6 Pontianak kelahiran 6 November 2000 itu pertama kali ditemukan A Min dan keluarganya. Saat itu ia mau masuk ke rumah, namun terkunci dari dalam.

Saat pintu digedor dan nama korban dipanggil beberapa kali, namun tetap tak ada jawaban. A Min yang saat berdua dengan kerabatnya, langsung mendobrak pintu. Begitu pintu terbuka, mereka langsung terkejut setengah mati.

Mereka melihat korban dalam kondisi terlentang dengan leher terjerat tali tas warna hitam. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsekta Pontianak Utara.

Anggota Polsekta Pontianak Utara yang mendapatkan informasi itu langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan ke tempat kejadian perkara (TKP) serta berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polresta Pontianak.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Muhammad Husni Ramli pun langsung memimpin penyelidikan tersebut. Tim Inafis yang diturunkan Kompol Husni, langsung melakukan idetifikasi TKP serta jasad korban.

Jasad dimasukan ke dalam kantong mayat dan dibawa pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Penyelidikan cepat polisi membuahkan hasil. Polisi mengendus bahwa pelaku adalah Choi, yang tidak lain mantan pacar korban.

Warga Kabupaten Sekadau yang tinggal di Jalan Parit Pangeran, Kecamatan Pontianak Utara ini, sebelum jasad Vela ditemukan, sempat menghubungi pihak keluarga korban.

Dia mengaku telah membunuh Vela. Choi meminta keluarga korban untuk segera mengecek jasad korban yang berada di dalam kamar. Setelah itu, Choi langsung melarikan diri.


“Pelaku adalah mantan pacar, pembunuhan ini diketahui usai pelaku menghubungi pihak keluarga korban bahwa dirinya lah pelaku pembunuhan tersebut,” jelasnya.

Polisi langsung melakukan pencarian dan pengejaran terhadap Choi. Tim Jatanras mendapatkan informasi pelaku sedang melarikan diri ke arah Simpang Ampar, Kabupaten Sanggau.

Sekitar dua jam pengejaran, pelaku ditangkap di Jalan Raya Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, ketika mengendarai sepeda motor KB 2522 XX. “Kita dapat informasi keberadaan pelaku, kemudian lakukan pengejaran,” ujarnya.

Saat polisi akan dilakukan penangkapan, Choi melakukan perlawanan. Tak ingin kehilangan buruannya, Tim Jatanras memberikan tindakan tegas berupa tembakan di kaki pelaku.

“Kita lumpuhkan, kemudian mengamankan serta membawanya ke Dokkes Polda Kalbar, guna pelaku mendapatkan perawatan medis. Usai itu kita giring ke Mapolresta Pontianak,” tegas Kompol Husni.

Berdasarkan pengakuan Choi kepada petugas, pembunuhan yang dilakukannya lantaran api cemburu. Sebab korban memiliki pacar baru. Sehingga pelaku pun kesal dan menghabisi nyawa korban.

“Usai memastikan korban meninggal dunia, pelaku jasad korban ditutup dengan jaketnya berwarna biru,” jelas Husni.

Setelah menghabisi nyawa korban, di TKP pelaku sempat akan bunuh diri. Hanya saja, ketika akan gantung diri, tali yang digunakan putus.

“Gagal melakukan aksi bunuh diri, pelaku langsung melarikan diri, rencana pelaku hendak pulang ke kampung halaman di Sekadau. Namun dalam berjalanan berhasil kita tangkap, yakni dua jam setelah pelaku melakukan pembunuhan,” tandasnya.





REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Any Huang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Sadis! A Choi Bunuh Lie Chu Karena Cemburu Si Mantan Punya Pacar Baru | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita