Moment Yang Tepat Untuk KPR Rumah




Terlepas dari harganya yang semakin mahal, rumah masih termasuk kebutuhan primer yang wajib dipenuhi setiap orang. Kehidupan rumah tangga rasanya tak sempurna jika belum tinggal di rumah sendiri, bukan sewa maupun kontrak.

Rumah menjadi semakin penting dan diperhitungkan karena sampai saat ini rumah menjadi salah satu potensi investasi yang menjanjikan. Namun, bagi kebanyakan orang kemungkinan untuk membeli rumah secara cash atau tunai sangat kecil, sehingga Kredit Pemilikan Rumah menjadi jalan bagi mereka untuk memiliki rumah.

Bagi Anda yang ingin segera memiliki rumah penting sekali untuk memperhatikan beberapa hal dibawah ini untuk mengetahui kapan waktu yang pas untuk mulai mengurus KPR.

1. Dokumen Lengkap

Penuhi persyaratan dokumen yang diminta oleh pihak Bank penyedia KPR. Selain kartu identitas yang lengkap dan jelas, penuhi juga dokumen pendukung lainnya.Jika Anda seorang karyawan perusahaan, pastikan telah memiliki status tetap. Sebaliknya jika Anda berwiraswasta, maka memiliki surat keterangan bahwa usaha Anda telah berjalan 2 tahun atau lebih akan mempermudah proses kelengkapan administrasi.




2. Penghasilan Tetap

Sebelum mengajukan KPR, pastikan Anda telah memiliki penghasilan yang tetap. Karena umumnya rasio cicilan KPR yang disetujui tidak melebihi 30% penghasilan Anda. Misalnya penghasilan Anda 10 juta rupiah perbulan, maka cicilan KPR-nya sekitar 3 juta rupiah per bulan.

3. Promo Properti dan Bank

Setelah syarat satu dan dua bisa Anda penuhi, waktu yang pas untuk mengajukan KPR adalah ketika ada promo properti dari Bank penyedia KPR. Di sini Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan mulai dari potongan harga rumah dan suku bunga spesial, serta kemudahan dalam approval KPR.

Dalam memilih bank penyedia KPR Anda juga tidak boleh sembarangan. Karena ini berkaitan dengan pihak lain yang menyimpan surat-surat berharga dari Rumah yang Anda beli, pastikan bank penyedia KPR adalah bank terkemuka yang berpengalaman mengelola urusan finansial. Saat ini suku bunga awal yang ditawarkan bank untuk produk KPR rata-rata adalah 7%.

Bila jeli dan memanfaatkan promo, Anda bisa mendapatkan Suku Bunga Spesial 5,99% dari Mandiri KPR sampai awal tahun 2018. Dengan minimum tenor 8 tahun tentunya akan memudahkan Anda membagi penghasilan untuk kebutuhan lainnya. Jadi, segera wujudkan hunian impian Anda.



Share on Google Plus

About Levita Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Moment Yang Tepat Untuk KPR Rumah | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita