Acara Seru di Kota Jogja Malam Tahun Baru


Bagi yang hendak melewatkan malam Tahun Baru di Yogyakarta, ada beberapa agenda yang siap dinikmati. Agenda perayaan malam Tahun Baru 2018 ini tersebar di empat kabupaten dan satu kota di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepala Seksi Layanan Informasi Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Marlina mengatakan, acara di Kota Yogyakarta dipusatkan di area Tugu Yogya dan Jalan Malioboro.

Dinas Pariwisata DIY dan Kabupaten/Kota se-DIY menyelenggarakan berbagai atraksi wisata mulai dari 30 Desember 2017 di depan Hotel Inna Garuda, pukul 19.00 WIB sampai selesai  dengan pentas Seni Tradisi (Angguk, Campur Sari, Bintang Pantura).

"31 Desember 2017 Gebyar Malam Tahun Baru, pukul 20.00 WIB sampai selesai di Area Malioboro, Area Tugu, Jogja Ngakak (Stand Up Comedy ). Leather Puppet Show, pukul 20.00 WIB sampai selesai di seberang DPRD DIY. Depan Regol Kepatihan, pukul 19.30 WIB sampai selesai “Harmony Musik Kawula Muda”,".

Marlina mengatakan, Kabupaten Sleman pentas malam tahun baru ada tiga panggung pentas seni dan pesta kembang api di kawasan Kaliurang, mulai di panggung Tlogo Putri, panggung depan Wisma Sembada, dan panggung lapangan GOR Kaliurang.

"Kabupaten Bantul mulai pukul 09.00-24.00 WIB di Pantai Goa Cemara  ada Koes Plus Kid Plus, Koes Plus Irama Band," ungkapnya.




Kegiatan di Kabupaten Gunungkidul lebih bervariasi, mulai dari Festival Panjat Tebing di Pantai Siung, Festival Surfing dan Lomba Foto di Pantai Wediombo, hingga pertunjukan kesenian Malam Pergantian Tahun di Alun-alun Wonosari, Pantai Baron, dan di Gua Ngingrong Mulo Wonosari.

"Kabupaten Kulon Progo Kesenian Tradisional dan Pesta Kembang Api, di Pantai Glagah. Tanggal 1 Januari 2018 juga ada pentas Musik Dangdut, di Tanjung Adikarto. Ada juga Pesta Lampion, di Desa Wisata Tinalah saat akhir tahun," katanya.

Melihat kondisi wisata di Yogyakarta, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Saryanto, menargetkan 228 ribu wisatawan selama libur Natal dan Tahun Baru 2018. Kawasan pantai masih menjadi primadona para wisatawan yang liburan di Gunungkidul mulai Sabtu, 24 Desember 2017, hingga Senin, 1 Januari 2018.

Menurutnya, pada 10 Desember lalu, sudah tembus sebanyak 3.583.857 orang mengunjungi Gunungkidul dengan Pendapatan Asli Daerah mencapai Rp 25.246.144.000.

"Kami menargetkan pemasukan sebesar Rp 1,2 miliar dengan 228 ribu kunjungan wisatawan selama liburan natal dan tahun baru," ungkapnya.

Tidak hanya wisatawan dari dalam negeri atau domestik, wisatawan dari luar negeri turut menambah jumlah wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Bintang, pemilik Lovely Borobudur Tour, mengatakan bahwa selain waktunya libur natal dan akhir tahun, saat ini merupakan musim liburan warga Malaysia dan Singapura.

"Tamu lain dari Rusia, Jepang, Srilangka, India dan Belanda. Ini hanya 10 persen. Bisa dibilang ini meningkat tajam," ungkapnya.



Share on Google Plus

About Levita Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Acara Seru di Kota Jogja Malam Tahun Baru | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita