4 Hal Yang Wajib di Hindari Oleh Istri Stelah Bercinta


Seringkali setelah sesi bercinta, pasangan suami istri (pasutri) langsung tidur. Namun sebagian pasangan ada juga yang melakukan aktivitas tertentu, seperti menonton tv, makan ataupun bermesraan di ranjang.

Berikut ini adalah hal yang harus dihindari setelah melakukan aktivitas seksual.

1. Lupa buang air kecil
Satu hal yang paling penting dilakukan setelah berhubungan seks adalah buang air kecil. Alasannya, saat melakukan hubungan seksual, bakteri bisa masuk ke kandung kemih Anda.

"Ini bisa menyebabkan infeksi kandung kemih pasca-persalinan. Sebaiknya Anda mengosongkan kandung kemih Anda paling lambat satu jam setelah bercinta,"

Selain itu, membasuh air dari arah depan ke belakang untuk mencegah bakteri kembali masuk ke dalam vagina.

2. Berendam air hangat
Berendam di air hangat setelah berhubungan seksual mungkin terdengar menyenangkan, tapi hal ini sebaiknya Anda hindari.

"Bila vulva Anda membengkak sebagai respons terhadap rangsangan seksual, ini menunjukkan pembukaan vagina, yang berarti Anda berisiko terkena infeksi yang lebih besar,"

Jika Anda berendam di bak mandi air panas bersama pasangan Anda, Anda bisa terkena bakteri pada kulit dan anus.




3. Membasuh vagina dengan sabun

Sebagian wanita masih membersihkan vagina dengan sabun setelah bercinta, padahal seharusnya vagina tidak dibersihkan dengan sabun.

"Organ intim memiliki reaksi alergi terutama setelah bercinta. Setiap orang mungkin memiliki reaksi yang berbeda terhadap bahan kimia yang terkandung dalam pembersih,
namun menggunakan sabun dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan pada vagina,"

Hal yang perlu dilakukan pada vagina adalah dengan membasuhnya dengan air bersih dan dengan cara yang benar




4. Tidur menggunakan lingerie
Jika Anda tidur menggunakan lingerie berbahan dasar katun, hal itu tidak menjadi masalah karena dapat menyerap keringat. Namun sebaiknya Anda menghindari tidur dengan menggunakan lingerie berbahan nylon, rayon atau polyester.

"Setelah bercinta, kulit Anda cenderung menjadi hangat dan lembab, ini diakibatkan oleh keringat, cairan vagina dan air mani. Pakaian sintetis menjebak kelembaban dan Anda berisiko terkena infeksi jamur,"

Alih-alih menggunakan lingerie, akan lebih baik jika Anda tidur tanpa mengenakan pakaian alias telanjang. Hal ini akan membantu vagina terkena udara dan mengurangi risiko menjadi lembab.



Share on Google Plus

About levita anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

4 Hal Yang Wajib di Hindari Oleh Istri Stelah Bercinta | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita