5 Orang Tewas Saat Memasang Pompa Ke Kapal

Pengangkatan atau pengapungan kapal MV Sweet Istanbul yang tenggelam. (dwi)



Beritatotokita - Lima orang meninggal dunia saat dilakukan pengangkatan atau pengapungan kapal MV Sweet Istanbul yang tenggelam di luar dam Timur Pelabuhan Tanjung Priok.

Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok Capt. Sudiono membenarkan bahwa tewasnya kelima pekerja tersebut. Saat itu, mereka sedang memasang pompa ke kapal yang telah dilubangi.

Menurutnya, saat itu terjadi kebocoram gas pompa tersebut yang kemudian terhirup oleh para pekerja yang tengah melakukan evakuasi pengangkatan kapal yang tenggelam pada Maret 2017. “Benar ada lima orang tewas karena keracunan gas dari pompa alkon,” ujar Sudiono. “Korban langsung di bawa ke RSCM.”

Evakuasi korban yang terjebak di dalam kapal yang baru selesai diapungkan dari dasar laut tersebut dilakukan dua kali oleh tim SAR kantor Syahbandat Pelabuhan Tanjung Priok pada Jumat (29/9/2017). Pertama ditemukan satu korban dan yang kedua ditemukan kembali empat lainnya dengan kondisi tak bernyawa pada Jumat malam.

Kelima korban tersebut kepala Syahbandar Tanjung Priok tidak hapal dan berjanji akan memberikan nama-namanya. Namun hingga berita ini diturunkan pukuk 20:00 belum diperoleh identitas kelima pekerja yang tewas tersebut.

Kapal Sweet Istanbul sebelumnya tenggelam di perairan luar dam timur Pelabuhan Tanjung Priok. Ini terjadi karena kapal kropos
Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

5 Orang Tewas Saat Memasang Pompa Ke Kapal | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita