Panitia Khusus Angket Masih Menunggu Kedatangan KPK

Panitia Khusus Angket Masih Menunggu Kedatangan KPK 


Berita totokita - Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengakhiri masa kerjanya tanggal 28 September 2017. tapi , pimpinan KPK masih belum bersedia memenuhi undangan buat mengonfirmasi hasil penelusuran pansus.

Pimpinan KPK beralasan tidak bakal hadir memenuhi undangan pansus sebelum adanya sebuah putusan uji materi Pasal 79 ayat 3 Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) di Mahkamah Konstitusi (MK).

bagian ini ada dalam koper tersebut. Kemudian, apakah pada temuan ini kami sampaikan tanpa konfirmasi KPK, pastinya kami akan mengundang (KPK untuk) konfirmasi dan klarifikasi," tutur Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Masinton Pasaribu dalam Kompleks Parlemen Senayan daerah Jakarta, Senin (18/9/2017).

Politikus PDIP ini juga sangat berharap KPK bakal  memenuhi undangan pansus sebelum masa kerjanya berakhir. Alasannya, supaya KPK juga bisa mempertanggungjawabkan yang dikerjakannya kepada masyarakat dan pansus melaporkannya tidak hanya sepihak saja.

"agar tidak sepihak. Tapi, jika tidak hadir kami tetap laporkan fakta yang kami temukan dalam paripurna DPR," ucap Masinton.

Menurut dirinya , apabila KPK tidak hadir ke parlemen, maka yang dirugikan yakni adalah masyarakat. sebab , kata dia, lembaga antirasuah tersebut telah diberikan mandat dalam UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK yang menyatakan wajib melaporkan hasil kerjanya kepada presiden, DPR, dan juga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Dalam hal ini KPK mustinya hadir. Pun jika tak berkenan, tetap kami hormati. Tapi, KPK juga harus hormati kerja Pansus Hak Angket yang telah mengundang," ucap Masinton.





REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Merry Liu

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Panitia Khusus Angket Masih Menunggu Kedatangan KPK | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita