Ngajak Damai Polisi, Bandit Muda Malah Dimasukkan Bui

Barang bukti yang disita



Beritatotokita - Kelompok pencuri kendaraan bermotor harus kembali merasakan dinginnya jeruji besi saat ditangkap usai menggasak motor di Jalan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (27/9/2017). Pelaku adalah MD, anak muda 18 tahun.

Selain dia, polisi juga membekuk rekannya, FPA, yang juga baru 18 tahun serta seorang sopir angkot 21 tahun, DK.

Kapolsek Palmerah Kompol Armunanto Hutahaen mengatakan, penangkapan ketiga bandit muda tersebut bermula saat petugas yang menggelar razia mencegat MD yang mengendarai motor tanpa helm.

Saat diminta mengeluarkan surat-surat kendaraan ternyata anak muda itu tidak bisa menunjukkan dengan alasan ketinggalan. Kemudian, ia menghubungi dua rekannya dengan tujuan supaya membantu ‘melobi’ anggota polisi yang menghentikan kendaraannya.

“Dengan polosnya dia telfon dua temannya mengabarkan tertangkap polisi. Temannya ini merasa polisi bisa dibayar. Datanglah mereka dengan rencana mengajak ‘damai; polisi,” kata Armunanto, Kamis (28/9/2017).

Namun, upaya nyogok gagal. Dua teman anak muda yadi malah berurusan dengan polisi.

Ini karena keduanya juga tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan. Bahkan saat digeledah ditemukan linggis. Ketiganya lagsung digelandang ke Polsek Palmerah.

Dalam pemeriksaan tesangka mengaku habis menggasak motor milik seorang karyawan di Jalan Kemanggisan Ilir III, Palmerah, Jakarta Barat.

Korbannya adalah Anggi (21) yang dalam perjalanan pulang ke rumah di Kemanggisan, Jakarta Barat, sekira pukul 00:45. Tiga bandit muda berboncengan dalam satu motor itu mencegat. Mereka juga mengancam Anggi dengan linggis.

Dari pemeriksan terungkap MD sudah beberapa kali merampok. “Selain di Kemanggisan, dia juga operasi di Jakarta Selatan. Bahkan pernah mengambil motor saar cart free day di daerah Bundaran HI,” kata Armunanto. “Kalau korban tak menyerahkan motor, mereka akan melukai dengan linggis.”

Dari tangan kawanan ini, polisi mengamankan barang bukti motor bebek, 10 kartu ATM, empat STNK motor, dan empat HP. Mereka diancam Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman tujuh tahun penjara
Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Ngajak Damai Polisi, Bandit Muda Malah Dimasukkan Bui | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita