Maling Rumah Kosong Tertangkap Karena Terekam CCTV

Hasil gambar untuk maling rumah

Beritatotokita - Satu dari dua spesialis pencuri rumah kosong ditangkap Tim Resmob Polsek Pademangan. Pelaku, Irfan (42), ditangkap setelah terekam oleh CCTV milik tetangganya di Pademangan Timur, Pademangan Jakarta Utara.

Dari pelaku polisi menyita, handphone, linggis berikut celana panjang dan baju warna biru, masker, topi, sepatu warna abu abu, tas selempang hitam dan sepeda motor Beat hitam yang digunakan saat beraksi.

“Dari rekaman CCTV kami amankan satu pelaku. Di CCTV barang bukti yang kami sita sama yang dikenakan tersangka saat mencuri. Satu rekannya berinisial M masih kami lakukan pengejaran,” kata Kapolsek Pademangan Kompol Sri Suhartatik, Sabtu (2/8/2017).

Aksi pelaku rumsong ini terjadi saat Hariyanto (28) sedang bekerja. Ia baru tahu rumahnya dibobol setelah mendapat telepon kakak yang mengabarkan rumahnya dimasuki maling.

Hariyanto bergegas pulang. Ia mendapati pintu rusak dan dua HP berikut uang Rp9,4 juta raib dari dalam kamar.

Mendapat laporan, Tim Resmob Polsek Pademangan melakukan penyelidikan dan menemukan pelaku terekam dari CCTV tetangga korban. “Kami lakukan cek TKP dari cctv yang kami temukan, diidentifikasi nomor motor pelaku, lalu dilakukan lidik dan didapati alamat pelaku,” ujar Kapolsek.

Petugas kemudian melakukan penelusuran dan berhasil menemukan motor pelaku sama dengan yang ada di CCTV. Petugas langsung melakukan pengkapan dirumahnya dan melakukan penggeledahan. Polisi akhirnya menemukan celana, sepatu, tas dan topi yang dipakai pelaku saat beraksi.

“Saat kami tangkap awalnya pelaku tidak mengakui perbuatannya. Tapi setelah ditunjukkan barang bukti CCTV terlihat motor dan seragam yang dikenakannya baru ia mengakui perbuatannya,” sambung Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP Andri Suharto.
Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Maling Rumah Kosong Tertangkap Karena Terekam CCTV | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita