Diduga Terbakar Karena Dupa Dari Api Sembahyang, Kapal Cumi Terbakar

Kapal KM Yakin Bersama penangkap Ikan Cumi terbakar. (ilham)

Beritatotokita - Kapal KM Yakin Bersama yang beroperasi untuk penangkap Ikan dan Cumi terbakar di Dermaga Dok Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (7/9).

Api tidak sampai menghanguskan kapal, setelah anak buah kapal (ABK) bahu membahu memadamkan api menggunakan 2 tabung pemadam kebakaran.

“Jadi yang terbakar di ruang kemudi kapal dan ruang tempat dupa persembahyangan kapal dan. Api diduga berasal dari lilin yang jatuh dari dupa,” kata Kapolsubsektor Pelabuhan Muara Angke,  Yuyun Suryana. “Tidak ada korban dalam kebakaran itu,” tambahnya.

Kebakaran tersebut terjadi ketika kapal milik Toni alias Asiang yang sejak 20 hari lalu mengalami perbaikan di Dok Muara Angke.  Menurut Carman, Kepala Kamar Mesin (KKM) melihat api berkobar dari ruang kemudi yang bersebelahan dengan tempat sembahyang. Api kemudian membesar hingga membuat panik ABK.

Sebelum meluas, para ABK langsung beraksi mengambil 2 tabung gas hingga api tidak merembet kekapal disebalahnya. “Kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Guna pengusutan lebih lanjut beberapa saksi dimintai keterangannya di Polsek Kawasan Sunda Kelapa,” tukasnya.
Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Diduga Terbakar Karena Dupa Dari Api Sembahyang, Kapal Cumi Terbakar | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita