Tragis Diperkosa Ayah Tiri, Korban Malah Dikucilkan Warga

Jaksa Mila akan menuntut terdakwa yang cabuli anak tiri dengan pasal berlapis

Beritatotokita - Sungguh malang nasib gadis yatim 15 tahun dari kawasan Cisoka, Kabupaten Tangerang ini. Setelah diperkosa oleh ayah tiri hingga hamil, kini korban diusir warga dari tempat tinggalnya.

Menurut kuasa hukumnya, Anri Saputra Situmeang, DK (40) ayah tiri korban mencoba mencabuli korban awal tahun 2017 di rumah mereka di Cisoka. “Setiap tidak terlihat ibunya, DK selalu berupaya meraba-raba bagian sensitif korban,” urai Anris. Korban selalu berusaha menghindar.

Namun akhirnya korban diperkosa saat sang ibu tak ada di rumah. “DK mengancam korban dengan pisau, lalu mengikat lengan korban ke sandaran ranjang,” urai Anri.

Gadis yang kala itu masih duduk di bangku kelas tiga SMP tak kuasa melawan. Peristiwa itu diakui terjadi tiga kali di tempat yang sama.

Pada sekitar bulan Juli, ibu korban melihat keganjilan pada tubuh anak bungsunya dari dua bersaudara itu. Ibunya menduga korban hamil. Ibu korban mendesak hingga mendapatkan jawaban mengagetkan. Mereka lalu melaporkan peristiwa itu kepada polisi.

“Pelaku akan dituntut dengan pasal berlapis seperti pencabulan terhadap di bawah umur,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU), Milla, sebelum sidang pertama pada Selasa (22/8).Untuk sidang kali ini korban tidak dihadirkan dan diwakili JPU karena yang bersangkutan telah diusir warga dengan alasan hamil di luar nikah dan dilakukan ayah tirinya .

Sementara itu Anri sangat menyayangkan beberapa pihak atas perlakuan warga terhadap korban. “Kenapa sampai terjadi pengucilan , dan pengusiran kepada keluarga korban oleh warga sekitar lingkungannya?”

Menurut Anri, seharusnya kan korban justru mendapatkan perhatian, dan pengobatan atas trauma yang diderita. “Sekarang kita-kita lah yang berusaha menghapus trauma yang dialami korban,” katanya.
Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Tragis Diperkosa Ayah Tiri, Korban Malah Dikucilkan Warga | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita