Tiga Pemuda Ditangkap Karena Melalukan Pemerasan Kepada Orang Kursus Mengemudi

Image result for latihan mobil

Beritatotokita - Tiga orang anggota kepemudaan masyarakat (Ormas) di kawasan Kel. Perigi Baru, Pondok Aren dibekuk jajaran Tim Vapers Polsek Pondok Aren saat ingin meminta uang jatah pemakaian lapangan untuk latihan menyupir mobil.

Ketiga pelaku tidak bisa berbuat banyak saat satu petugas Tim Viper Polsek Pondok Aren menangkap pelaku saat menerima uang Rp35 ribu dari oknum polisi yang tengah melatih mengemudi mobil seorang keluarganya di lapangan Perigi Baru, Pondok Aren, kata Kepala Satuan (Kasat) Reksrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alexander Yurikho.

“Tiga pelaku yang mengaku penguasa lapangan tempat latihan mobil itu A, 22, P, 27, dan AY, 38, kesemuanya warga Perigi Baru, Pondok Aren dan menjadi salah satu anggota Ormas kepemudaan di Kota Tangsel,” tuturnya.

Awalnya satu anggota polisi Gda, 24, dari jajaran Polres Tangsel tengah mengajarkan atau melatih saudaranya untuk menyetir mobil di lapangan terbuka di Perigi Baru. Saat sedang melatih saudaranya di lapangan terbuka mendadak didatangi tiga orang dan mengatakan kalau ingin latihan menyetir mobil di sini harus bayar uang sewa lahan lapangan.

Mendapatkan teguran tersebut, tambah dia, anggota polisi Gda yang sama sekali tidak memperlihatkan identitas dirinya hanya diam saja dan tidak memberikan uang yang diminta pelaku. Namun melihat saudaranya ketakutan akhirnya korban memberikan uang Rp10 ribu tapi ditolak ketiga pelaku.

Pelaku malah meminta uang sebesar Rp35 ribu untuk dapat berlatih di lapangan terbuka di wilayah tersebut dan pelaku bertiga kemudian dengan kasar meminta kendaraan korban untuk keluar atau melarang masuk dan berada di lapangan tersebut.

Merasa aksi tersbeut merupakan kegiatan pemerasan, korban akhirnya memberikan uang sebesar Rp35 ribu kepada salah satu pelaku. Saat pelaku menerima uang Rp 35 ribu tersebut korban yang juga anggota polisi langsung memegang tangan pelaku dan memborgolnya serta membawa ke Polsek Pondok Aren yang kemudian melaporkan kejadian tersebut.

Aleaxnder Yurikho, menambahkan hasil laporan tersebut kemudian ditindak lanjuti pihak Polsek Pondok Aren ke Tim Vaper yang langsung datang ke lokasi kejadian serta menangkap dua pelaku pemerasan lainnya dengan barang bukti berupa uang sebsar Rp236 ribu. Kini ke tiganya tengah dimintai keterangan di Polres Tangsel.
Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Tiga Pemuda Ditangkap Karena Melalukan Pemerasan Kepada Orang Kursus Mengemudi | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita