Saadiss !! Bocah 8 Tahun Tewas Diterkam Anjing Pitbull


Beritatotokita.info - Seekor anjing peliharaan jenis Pittbul menerkam seorang bocah 8 tahun hingga tewas di rumahnya, Jalan Penataran 10, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim).

Kejadian tragis itu membuat bocah yang diketahui bernama Ramiza Bazigha mengalami luka akibat gigitan anjing peliharaan keluarga yang berada di dalam rumah.

“Ada luka di bagian leher, karena gigitan anjing,” kata Kapolsekta Lowokwaru Kompol Bindriyo.

Kejadian yang menimpa korban diketahui oleh neneknya dan kemudian meminta bantuan kerabat lain serta warga untuk mengevakuasi korban. “Saat itu korban ditinggal salat, tidak ada siapapun saat kejadian berada di dekat korban,” beber Kompol Bindriyo.

Untuk proses penyelidikan, jasad korban dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk dilakukan otopsi. Polisi juga mengevakuasi Pitbull berusia 4 tahun yang menggigit korban dari lokasi kejadian.

“Anjing sudah dievakuasi, dan juga jenazah korban kami lakukan visum,” jelas Bindriyo.

Bindriyo mengaku hingga kini pihaknya belum sepenuhnya meminta keterangan keluarga. Ramiza merupakan putri dari pasangan Wisnu dan Aniswati. Ada berapa penghuni rumah saat kejadian belum bisa diketahui. Pihak keluarga menolak saat awak media ingin meliput peristiwa tragis itu.

Hingga kini jenazah korban masih berada di kamar jenazah RSS Malang, dan ditunggu oleh keluarga.

Keluarga Ramiza Bagizha (8), punya alasan mengapa memelihara anjing, salah satunya pitbull, yang menggigit leher Ramiza hingga tewas.

Titin Utaminingsih, Ketua RT 02/RW 03, Jalan Candi Penataran, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, sedikit membeberkan alasan itu. Titin menuturkan, bahwa keamanan menjadi alasan paling mendasar.

“Alasannya keamanan, pernah menyampaikan kepada saya, memelihara anjing,” ujar Titin di kediamannya.

Sebenarnya ada tiga anjing yang dipelihara Wisnu (36), ayah angkat korban. Saat itu Wisnu belum bercerai dengan Dyan (38), ibu angkat Ramiza.

“Ada tiga anjingnya, setelah bercerai, tinggal satu yang gigit itu. Yang dua dibawa oleh Pak Wisnu, karena sudah tidak tinggal di situ,” beber Titin.

Menurut Titin, rumah korban pernah menjadi sasaran pelaku pencurian. Sejak saat itu, mereka kemudian memelihara anjing. “Pernah kemalingan motor, makanya pelihara anjing. Di situ juga buka rumah kost,” terangnya.

Titin tidak memungkiri wilayahnya memang rawan terhadap aksi pencurian. Alasan keluarga Ramiza memelihara anjing adalah hal wajar. “Di sini memang rawan, tidak salah jika memelihara anjing dengan alasan keamanan,” terangnya.

Dikatakan, anjing yang menggigit korban sebenarnya telah lama dipelihara dan akrab dengan penghuni rumah. Entah saat kejadian, anjing mendadak menerkam dan menggigit Ramiza.

“Setahu kami akrab dengan penghuni rumah dan dibuatkan kandang. Kemarin saat kejadian posisi juga di kandang dengan leher dirantai,” beber Titin.

Kini, jenazah Ramiza sudah tiba di rumah duka usai menjalani visum di RSSA Malang. Para pelayat banyak berdatangan untuk mengucapkan belasungkawa.





REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Any Huang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Saadiss !! Bocah 8 Tahun Tewas Diterkam Anjing Pitbull | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita