Menerima Suap Senilai 20 Milyar, Dirjen Perhubungan Laut Meminta Maaf

Image result for kpk

Beritatotokita -  Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Dirjen Hubla Kemenhub), Antonius Tonny Budiono  meminta maaf kepada masyarakat karena telah menerima uang suap. Ia menyesal karena tergiur suap dengan nilai hingga Rp20 miliar lebih.

“Atas nama pribadi saya mohon maaf kepada masyarakat, mudah-mudahan ini tidak terulang lagi,” katanya, saat keluar dari pemeriksaan di Gedung KPK dan hendak digiring ke Rumah Tahanan (Rutan) Pomdam Jaya Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2017) dini hari.

Memakai baju tahanan KPK berwarna oranye, Antonius alias Tonny digiring ke tahanan sekitar pukul 02:40 WIB. Wajahnya tertunduk lesu menuruni anak tangga gedung merah putih itu sebelum diangkut ke mobil tahanan.

Anak buah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ini berdalih menerima suap uang pecahan rupiah dan mata uang asing untuk operasional keperluan dirinya. “Itu untuk operasional saya, tapi melanggar aturan,” imbuhnya.

Selang beberapa menit sebelumnya, Tim Satgas KPK juga menggelandang Komisaris PT Adhiguna Keruktama (AGK), Adiputra Kurniawan.

Serupa Tonny, Adiputra pun tertunduk lesu saat digelandang ke mobil tahanan. Langkahnya pelan, dan tak ada komentar yang keluar dari mulutnya meski dihujani banyak pertanyaan oleh para pewarta.

Tonny ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur. Sementara Adiputra ditahan di Rutan Mapolres Metro Jakarta Timur. KPK menetapkan mereka masing-masing sebagai tersangka penerima suap dan pemberi suap terkait kegiatan pengerukan di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah.

“Ditahan untuk 20 hari pertama, guna kepentingan penyidikan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi, Jumat (25/8/2017) dini hari.

Tonny diduga menerima sejumlah uang suap dari pelaksanaan proyek di lingkungan Ditjen Hubla sejak 2016 lalu. Dia menggunakan modus baru dengan dibukakan rekening di sejumlah bank, yang telah diisi sebelumnya oleh si pemberi.




REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Menerima Suap Senilai 20 Milyar, Dirjen Perhubungan Laut Meminta Maaf | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita