Kasus Acho dari Dua Versi


Beritatotokita - Komedian dan bintang film, Mukhadly Acho atau bisa disapa Acho menuturkan bahwa tidak pernah diajak berdialog dengan pihak pengembang Apartemen Green Pramuka City sampai kasusnya bergulir di pengadilan dan ramai diberitakan di media massa baik cetak maupun elektronik.

“Perlu kami tegaskan bahwa sampai dibawa ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat kemarin, Acho tidak pernah ditawari mediasi apapun dari pihak Apartemen Green Pramuka. Tidak betul ada upaya buyback unit Acho dan ada tawaran bertemu oleh pihak pengelola Apartemen Green Pramuka sebelumnya seperti yang dilansir di media massa,”tutur Ade Kuasa Hukum, Acho dari LBH Pers, pada poskotanews.com, Selasa (8/8/2017) sore.

Ade menuturkan bahwa tawaran mediasi baru gencar dilakukan sejak 7 Agustus 2017, dengan persyaratan yang cukup berat diajukan yaitu meminta Acho menghapus tulisan di blognya dan selanjutnya Acho harus meminta maaf.

“Kami tetap membuka diri pada proses mediasi, namun syarat yang menjadi kesepakatan antara kedua belah pihak haruslah bersifat adil, tidak merugikan salah satu pihak dan berjalan transparan karena kasus ini sudah menjadi kasus publik,”jelas Ade.

Acho dan tim kuasa hukum menawarkan persyaratan dalam mediasi dengan pihak pengelola Apartemen Green Pramuka diantaranya menghentikan proses kriminalisasi pada Acho dan pada konsumen Apartemen Green Pramuka yang saat ini sedang bersengketa hukum dengan pengelola dan kedua belah pihak sama-sama melakukan permintaan maaf.

“Acho meminta maaf bila tulisan di blognya dianggap merugikan penjualan unit Apartemen Green Pramuka dan pihak pengelola Apartemen Green Pramuka meminta maaf karena telah terburu-buru melakukan proses pemidanaan tanpa menempuh proses mediasi sebelumnya dan Acho berkewajiban untuk memuat hak jawab yang ditulis oleh pengelola Apartemen Green Pramuka di dalam blognya untuk memberi perimbangan atas apa yang sudah ditulis di blognya. Dan rencana mediasi dilakukan secara transparan dengan melibatkan warga penghuni Apartemen Green Pramuka dan YLKI sebagai moderator mediasi,”papar Ade.

Sementara itu, kuasa hukum, Danang Surya Winata dari pengembang Apartemen Green Pramuka City, Muhammad Rizal Siregar mengatakan pihaknya membantah melakukan kriminalisasi terhadap Acho yang selama ini dituduhkannya.

“Kami tidak pernah mengkriminalisasikan saudara Acho, kami hanya melaporkan hak hukum kami yang menilai ada tindakan pelanggaran hukum,”ucap Rizal Siregar.

Rizal juga memaparkan bahwa pengembang Apartemen Green Pramuka City tidak pernah melakukan penipuan.

“Proses jual beli unit apartemen itu sudah ada perjanjian diantara kedua belah pihak dan kami tidak pernah melakukan kecurangan,”tandas Rizal Siregar.

Kasus ini mencuat, bermula saat menuliskan curhatannya di blog pribadinya mengenai buruknya managament Apartemen Green Pramuka City, tak disangka tulisan Acho dilaporkan pihak Danang yang mewakili apartemen tersebut ke pihak kepolisian pada tahun 2014 dan kini kasusnya sudah dilakukan pelimpahan berkas dua kali di Kejari Jakarta Pusat.






REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Kasus Acho dari Dua Versi | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita