Jaksa Agung Memastikan Kasus Hary Tanoe Tetap Berjalan


Beritatotokita - Jaksa Agung M Prasetyo memastikan bahwa proses hukum terhadap Hary Tanoesoedibdjo, Ketua Umum Perindo tetap berjalan, walaupun partainya mendukung pemerintah.

“Hukum adalah hukum. Politik adalah politik. Kalau kita terpengaruh nanti kalian menuduh kita (menjadikan) hukum sebagai alat politik,” tegas Prasetyo, di Kejagung, Jakarta, Jumat (4/8).

Kejagung, saat ini tengah menyidik kasus korupsi dalam Penerimaan Kelebihan bayar atas pembayaran Pajak PT Mobile 8 Telecom tahun anggaran 2007-2009.

Perusahaan yang dimiliki oleh Hary Tanoe tengah dalam proses penetapan tersangka. Dimana, tim penyidik audah mengantongi dua calon tersangka.

Hary juga dijerat dalam kasus dugaan pengancaman melalui pesan singkat terhadap Kasubdit Penyidikan pada Jampidsus Jaksa Yulianto. Dalam kasus yang disidik oleh Mabes Polri, Hary bahkan sudah dijadikan tersangka.

Dua pekan terakhir, Perindo gencar mendukung pemerintah. Bahkan, mencalonkan Jokowi sebagai Calon Presiden dalam Pilpres 2019.

Hary Tanoe juga sempat diperiksa Pidana Khusus Kejagung terkait kasus dugaan korupsi dalam Penerimaan Kelebihan Bayar atas Pembayaran Pajak PT Mobile 8 Telecom tahun anggaran 2007-2009. Perusahaan itu diketahui dimiliki oleh Hary Tanoe.

Menurut Prasetyo, perkara PT Mobile 8 Telecom jalan terus dan tim penyidil tidak alan buru-buru untuk menetapkan tersangka.”Kita harus hati-hati dalam menetapkan tersangka, ” terangnya.

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah, dua hari lalu menyatakan pihaknya sudah mengantongi dua orang calon tersangka, tapi dia enggan menyebutkan namanya.
“Nantilah, sebab proses penyidikan masih berlangsung. ”




REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar

Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Jaksa Agung Memastikan Kasus Hary Tanoe Tetap Berjalan | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita