Heboh warna Pertamax dan Pertalite sama, Ini Penjelasan Pertamina

Berita Hangat dari Totokita menyajikan berbagai macam seputar berita aktual dari berbagai sumber
Heboh bahan bakar Pertamax dan Pertalite
Beritatotokita.info - Seorang warganet bernama Panji Aribowo melancarkan protes lewat akun Facebooknya atas kejadian yang dia alami saat mengisi bahan bakar minyak di SPBU di kawasan Cisauk, Tangerang, Senin (14/8/2017) lalu.

Panji menganggap ada yang aneh dengan bahan bakar jenis Pertamax dan Pertalite yang dia beli. Menurut dia, kedua cairan tersebut memiliki warna hijau yang sama persis.

Panji mulanya menduga petugas SPBU salah mengisi bahan bakar dari nozzle atau selang bahan bakar.

"Emang iya warnanya sama? Penasaran, saya kembali ke SPBU tersebut untuk mengonfirmasi kebenarannya. Mungkin si tukang BBM salah nozzle," tulis Panji di laman Facebooknya.

Panji kemudian mendatangi kantor SPBU itu untuk meminta klarifikasi. Sepengetahuan dia, warna cairan Pertamax lebih gelap daripada Pertalite. Namun, yang Panji lihat, keduanya memiliki warna yang sama.

Panji berencana menanyakan langsung ke Pertamina Pusat. Namun, pihak SPBU meminta Panji kembali keesokan harinya untuk mengganti Pertamax yang baru diisi ulang.

Berdasarkan informasi dari Yudy Nugraha Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat mengatakan bahwa pihaknya telah mengecek langsung ke SPBU yang dimaksud.

Petugas juga sudah melakukan uji lab atas kandungan kedua cairan dari nozzle yang sama dengan bahan bakar di dua botol milik Panji. Sampel cairan diambil beberapa jam setelah menerima pengaduan Panji.

Hasilnya, kata Yudy, spesifikasi keduanya cocok dengan Pertamax dan Pertalite dan sudah sesuai standar.

"Produk Pertalite dan Pertamax di SPBU tersebut berdasarkan hasil pengecekan di lab on speck dengan RON Pertalite 90.2 dan Pertamax 92," ujar Yudy saat dihubungi, Rabu (16/8/2017).

Yudy mengatakan, Pertamax memiliki warna kebiruan, sementara warna Pertalite cenderung kehijauan. Pertamina membedakan warna bahan bakar satu dengan lainnya untuk membedakan jenis bahan bakar. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan seperti pengoplosan, penipuan, dan lainnya.

"Pada case di SPBU terlihat mirip, tapi warnanya masih berbeda," kata Yudy.

video



Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita Hobi dengan Game Online? Ayo, Ikuti berbagai permainan yang menarik di bawah ini dan menangkan hadiahnya!! Togel Online Terbaik SPORSTBOOK Tembak Ikan Online
Share on Google Plus

About merlina mei

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Heboh warna Pertamax dan Pertalite sama, Ini Penjelasan Pertamina | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita