Enam Remaja Ditangkap Karena Jual Motor Bodong Via Facebook


Beritatotokita -  Aksi beberapa remaja di Jatiuwung, Kota Tangerang ini tergolong berani. Mereka nekat menjual motor ‘Yatim-Piatu’ (bodong) di media sosial Facebook. Alhasil, pemuda tanggung tersebut dicokok polisi.

Karena aksinya yang berani itu, Ridwan (18), Agung Gunawan (18), Adam Marwan (18), Ari Junaedi (18), serta AK (16), FIP (16) terancam mendekam di balik jeruji besi. Sebab, tim buser Polsek Jatiuwung menggelandang mereka ketika menjual motor tanpa dilengkapi surat-surat di daerah Cadas, Priuk, Kota Tangerang, Minggu (6/8/2017) dinihari.

“Penangkapan ini berkat kejelian Tim Cyber Crime dalam mengawasi dunia maya. Hingga mencium rencana transaksi tersangka, yang menjual Yamaha Mio Smile di Facebook senilai Rp 2,2 juta,” kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Agung Budi Leksono, Minggu (6/8/2017).

“Curiga, para pelaku kemudian dipancing dan diajak melakukan transaksi dengan anggota yang menyamar sebagai pembeli,” sambung Kapolsek yang baru saja berulang tahun ke 40 kepada poskotanews.com.

Dan benar saja. Hendra, pemilik motor yang memiliki akun Iwang Jeruk Balik itu tidak melengkapi motornya dengan STNK maupun BPKB. Remaja18 tahun itu kini  sudah diamankan bersama dengan lima pemuda tanggung lainnya saat menjual motor yang belum diketahui pemiliknya alias  ‘Yatim Piatu’ tersebut.

“Sampai saat ini tim buser masih melakukan pengembangan untuk menelusuri asal-muasal motor tersebut,” tandas Agung.



REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar


Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Enam Remaja Ditangkap Karena Jual Motor Bodong Via Facebook | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita