Puluhan Ribu Obat Keras Disita Polisi

Beritatotokita - Puluhan ribuan butir obat yang dijual tanpa izin disita polisi. Ada sekitar 32.350 butir obat itu 21.250 butir adalah jenis Tramadol, 10.000 butir jenis hexymer, dan 100 butir obat trihexphenidyl.

Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Andri Alam menuturkan, terungkapnya peredaran puluhan ribuan butir pil atas informasi warga.

“Setelah diintai oleh anggota, kami akhirnya dapat melalukan pengerebekan pada Sabtu (22/7/2017). Sekarang lagi dalam pemeriksaan,”kata AKP Andri

Ia menambahkan, toko obat di daerah Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor yang menjadi lokasi pengungkapan. Polisi tengah memeriksa terkait ijin resminya.

“Ijin usahanya akan kami kami lakukan pengecekan. Karena menjual obat-obatan tanpa jin, pemiliknya sudah melakukan tindak pidana,”ujarnya.

Hasil pengeledahan di lokasi, petugas menemukan, puluhan ribu obat dosis tinggi ini tidak disertai dengan dokumen izin Farmasi.

“Obat-obatan yang kami sita berdosis tinggi dan masuk dalam daftar Golongan Obat Obatan G (Gevaarlijk) berbahaya,”paparnya.

Satu orang terduga pelaku berinisial MH 25 diamankan. Pengakuan sementara, obat dosis tinggi tanpa ijin ini dijual hingga ke wilayah Jabodetabek.

Dari beberapa wilayah yang dipasok pelaku, ia mampu meraup omzet sekitar Fp 80 juta/minggu.
Menurut data kesehatan, daya hancur obat-obatan ini dalam jangka waktu yang lama sangat berbahaya bagi kesehatan bila dikonsumsi oleh masyarakat tanpa resep dokter, dan bisa berujung dengan putus/lumpuh saraf atau kegilaan.

Pelaku dijerat dengan pasal 196 jo 197 undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan tentang setiap orang yang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar sebagaimana dimaksud dalam pasal 106 ayat (1).
“Jika terbukti, pelaku terancam pidana penjara 15 tahun dan denda paling banyak Rp 1,5 miliar

Agen Tembak Ikan Online Indonesia Terbesar


REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar

Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Puluhan Ribu Obat Keras Disita Polisi | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita