Pencuri Helm Ditangkap, Ditemukan Satu Linting Ganja


Beritatotokita - Aksi nekat dilakukan seorang pencuri helm yang beraksi di halaman parkir kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur, Sabtu (29/7). Akibatnya, pelaku menjadi bulan-bulanan warga yang kesal akan aksinya tersebut.

Tersangka Dananggoro Widi Sukmana, 20, yang warga Cipinang Kebembem, Pulogadung, Jakarta Timur sudah ditahan. Dari pria berkepala plontos ini, petugas menyita pisau lipat, ganja kering, dan sebuah pil leksotan.

Kanit Samsat Jakarta Timur, AKP Beddy Suwendi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10:30. Kala itu, pelaku yang berpura-pura menjadi wajib pajak itu masuk ke kawasan parkir kantor Samsat. “Saat diparkiran, pelaku mulai mencari-cari mangsa helm yang akan dicurinya,” katanya, Sabtu (29/7).

Dikatakan Beddy, ketika melihat kondisi dirasa aman, pelaku mulai menyasar helm merek KYT berwarna merah. Namun, saat tengah mengambil barang curiannya, aksi pelaku diketahui korbannya Titis. “Jadi helm curian itu sudah dipakai pelaku, makanya dia (pelaku) tak bisa berkutik lagi saat ditangkap,” ujar Kanit.

Korban yang melihat helmnya berpindah tangan, langsung meneriaki maling kepada pelaku. Akibatnya, warga yang kala itu cukup ramai, berupaya menghakimi pelaku. “Beruntung tim khusus Samsat yang ada langsung mengamankan pelaku dari amukan massa,” tambah AKP Beddy.

Pelaku yang diamankan ke kantornya, kata Beddy, langsung diperiksa oleh petugas. Hal yang cukup mencengangkan terjadi, dari dalam tas kecilnya, petugas menemukan pisau lipat dan satu linting ganja yang diselipkan dibungkus rokok. “Kami juga menemukan sebutir pil leksotan yang diakui dikonsumsi karena sedang sakit,” ungkap Kanit.

Dari pengakuan pelaku, tambah Beddy, aksi pencurian uang dilakukannya karena dia butuh uang. Uang itu nantinya akan didapat dari helm curian yang rencananya akan dijualnya. “Alasannya nanti kalau dapat uang buat service motor, soalnya kendaraannya kurang layak jalan,” tambahnya.

Uang itu juga, sambung Beddy, nantinya akan dijadikan tambahan untuk dirinya melakukan touring. Dimana ia berencana naik motor bersama rekan-rekannya ke kawasan puncak. “Saat ini, pelaku sudah kami serahkan ke Polsek Jatinegara untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.





REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Pencuri Helm Ditangkap, Ditemukan Satu Linting Ganja | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita