Mesti Telah Meminta Maaf, Kasus Istri Jenderal Polisi Tampar Petugas Bandara Tetap Lanjut

Beritatotokita - Brigjen Pol Rikwanto ,  Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri mengatakan, meski Joice Onsay Maraouw, istri jenderal yang menampar petugas aviation security (avsec) Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, telah mengaku menyesal dan meminta maaf, namun proses hukum tetap berjalan.

“Kita liat ke depan, apakah pelapor ini tetap kekeh kepada tuntutannya atau sudah melihat ibu ini minta maaf dan menyesali dan mungkin berubah, silakan itu masing-masing pihak saja,” kata Riwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat, (7/7/2017).

Rikwanto menuturkan, selama proses pemeriksaan, istri jenderal bintang satu ini mengaku telah menyesal melakukan penamparan, perbuatan tersebut terjadi spontan karena terburu-buru hendak menengok orangtuanya yang sedang sakit keras. Joice juga telah meminta maaf.

“Tadi kita sempat berbincang-bincang di dalam dan ibu ini merasa menyesal kemudian kejadian begitu saja, dan sempat bilang kepada kami dengan penyidik juga dan mohon maaf, mudah-mudahan dimaafkan,” katanya.

Proses hukum, masih dikatakan Rikwanto, tergantung dari keputusan kedua pihak terutama pelapor setelah melakukan mediasi apakah kasus akan dilanjutkan atau tidak.


“Itu hak pelapor, jadi kalau mau teruskan hak pelapor. Kalo mau selesai saling maafkan juga kita harapkan demikian mudah-mudahan,” pungkasnya.
“Saya memenuhi panggilan pihak kepolisian, Polres Manado di tempat ini. Saya sangat menyesali atas kejadian ini di Bandara Sam Ratulangi, 5 Juli 2017, Rabu kemarin. Saya meminta maaf atas kejadian tersebut,” ujar Joice Warouw selesai pemeriksaan, Jumat, (7/7/2017) di Polda Metro Jaya.
Peristiwa bermula Rabu, 5 Juli 2017 dimana saat istri pejabat Polri masuk Bandara Sam Ratulangi melalui pintu X-Ray SCP 2. Tiba-tiba pintu metal detector berbunyi lantaran ia masih mengenakan jam tangan yang mengandung logam. Petugas Avsec kemudian meminta agar jam tersebut dilepas untuk dimasukkan ke X-ray. Namun rupanya wanita tersebut tidak terima dan langsung menampar petugas Avsec yang juga perempuan tersebut. 
Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Mesti Telah Meminta Maaf, Kasus Istri Jenderal Polisi Tampar Petugas Bandara Tetap Lanjut | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita