Dokter Temukan 27 Lensa Kontak Tertinggal di Mata Wanita Ini

Beritatotokita - Bagi sebagian orang, lensa kontak menjadi pilihan yang lebih praktis dibanding kacamata. Tapi jangan jadikan praktis sebagai alasan untuk kemudian tidak berhati-hati dalam menggunakan si lensa kontak. Karena, meski praktis dan memberikan tampilan modis, si lensa kontak ini justru juga bisa menimbulkan masalah bagi bola mata kamu. Seperti yang terjadi pada seorang perempuan berusia 67 tahun di Inggris.

Ketika perempuan ini hendak menjalani operasi katarak, dokter justru menemukan hal lain pada bola matanya. Ternyata ada 27 lensa kontak yang menempel pada salah satu mata perempuan itu. Bukan 1 atau 2 lensa kontak melainkan 27 lensa kontak. .

Sesaat sebelum memulai operasi, Rupal Morjaria, salah satu dokter yang bertugas menemukan 17 lensa kontak. Baru kemudian ditemuan 10 lensa lagi ketika melakukan pemeriksaan untuk kedua kalinya dengan mikroskop

Tim dokter sendiri mengaku kaget karena jumlah lensa kontak yang ditemukan terbilang besar. Mereka heran kenapa pasien bahkan gak menyadarinya padahal keberadaan lensa kontak yang menumpuk ini akan membuat mata iritasi. Penumpukan lensa kontak ini juga menyebabkan terjadinya bluish mass di mata. Selain itu penumpukan lensa kontak ini seharusnya membuat mata si pengguna jadi tak nyaman. Namun sayangnya si pasien ini menyepelekan rasa tak nyaman tersebut karena beranggapan bahwa masalah di matanya terjadi karena usia tua dan mata kering saja.

Operasi katarak pun terpaksa harus dimundurkan setelah adanya penemuan lensa kontak tersebut karena ada resiko endophthalmitis. Ternyata si pasien ini sudah menggunakan lensa kontak selama 35 tahun tapi tidak pernah sadar jika lensa kontaknya hilang. Selain itu dia juga gak pernah sekalipun kontrol ke dokter.
Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Dokter Temukan 27 Lensa Kontak Tertinggal di Mata Wanita Ini | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita