3 WNA Di Deportasi Karena Melebihi Batas Izin



Beritatotokita - Razia warga Negara Asing (WNA) dilakukan petugas gabungan di apartemen Basura, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (14/7). Sebanyak 10 orang WNA diperiksa kelengkapan surat izin dan diketahui tiga diantaranya dari 10 orang diketahui telah melebihi batas tinggal.

Selain memeriksa kelengkapan izin tinggal, razia juga melibatkan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) dan petugas Kecamatan Jatinegara, juga menggeledah seluruh kamar-kamar yang ada. Hal itu untuk mencegah peredaran narkotika dan kelengkapan identitas penghuni.

Kasi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Jakarta Timur, Bambang Triatmojo mengatakan, dari data sementara, ada 11 orang WNA yang diperiksa. Rata-rata mereka warga timur tengah seperti Siriah, Yaman dan Iraq. “Dari 11 orang yang  diperlukan, enam diantranya pemegang kartu pencari suaka. Dari ada juga yang habis masa izin,” katanya, Jumat (14/7).

Beruntung, dari razia yang dilakukan tersebut, pihaknya bersama BNN tidak menemukan penghuni yang menyimpan narkotika. Meski begitu, keseluruh WNA tersebut tetap dibawa ke kantor imigrasi untuk dimintai keterangan. “Seluruhnya kami interogasi dahulu, sementara yang tiga lainnya akan langsung di deportasi ke negara masing - masing,” ujar Bambang.

Sementara itu, Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar menurutkan, bahwa pihaknya menyambut komunikasi managemen apartemen dengan baik. Oleh karena itu, Nasrudin berharap kegiatan swiping bisa digelar sesering mungkin.

“Memang harus seperti ini jika wilayah Jatinegara mau tertib. Saya berharap bukan hanya Basura yang memiliki sikap koperatif. Namun juga pengelola apartemen lain harus bisa bekerja sama,” tandasnya.

General Manager Apartemen Basura, Jakarta Timur, Ester Imelda mengaku geram dengan sikap WNA yang tidak koperatif dalam melakukan pendaftran izin tinggal. Karenanya ia memanggil Imigrasi dan BNN untuk bertindak tegas melakukan pemeriksaan “Makanya kami merasa perlu untuk berkoordinasi dengan Kecamatan, BNN dan Imigrasi,” ungkapnya.





REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

3 WNA Di Deportasi Karena Melebihi Batas Izin | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita