Ratusan Ekor Kucing Ditangkap, Dijual Ke Restoran

Beritatotokita - Polisi menyelamatkan ratusan kucing dari seorang pria yang menangkapi ratusan kucing. Kurang lebih ada sekitar 500 ekor kucing yang akan dijual ke beberapa restoran di China.
Polisi berhasil menangkap seorang pria yang berasal dari Danyang, provinsi Jiangsu yang telah terbukti mengumpulkan kucing liar untuk dijual ke restoran. Kurang lebih 500 kucing telah ditangkap dan dimasukkan kedalam kandang kecil dan beberapa kandang yang sudah disusun dalam sebuah truk.

Cara pria ini menangkap kucing - kucing tersebut dengan cara memancing dengan menggunakan burung kecil, atau sejenis burung gereja, tidak hanya kucing liar saja yang ditangkap namun kucing peliharaan juga ditangkap.

Tindakan pria ini pertama kali diketahui oleh seorang penduduk, yang mengaku bahwa dia Mr. Yang mengeluh kepada polisi bahwa kucingnya telah hilang. Menurut laporan yang dikutip dari Fox News, polisi menemukan sebagian besar kucing berada dalam kotak yang sudah ditaruh didalam truk, banyak diantara kucing tersebut yang kepanasan dan mengeong. Lebih banyak kucing yang dilaporkan ditemukan terkurung dalam kandang besi yang ditaruh didalam gubuk yang berada dekat jalan raya. Dilengkapi dengan kipas angin yang berfungsi mendinginkan kucing tersebut agar tidak mati.

Pria tersebut dilaporkan akan menjual kucing itu dengan harga 30 yuan per ekornya atau setara Rp 58.900. Setelah ada pemberitahuan tentang penangkapan, pria tersebut mulai menjadi berita utama, salah satunya di porta NetEase, sebuah platform online di China. Ribuan komentar muncul, banyak dari para netizen yang marah dan mencaci, akan tetapi polisi berhasil melepaskan semua kucing yang sudah ditangkap tersebut.

Memang di China baru - baru ini memberlakukan larangan menjual daging anjing di Festival tahunan Yulin Dog, meskipun daging kucing dilaporkan masih ada dalam menunya. Berbeda dengan Taiwan yang justru membuat peraturan serta larangan penjualan daging kucing dan daging anjing. Pada bulan April, Taiwan mengeluarkan sebuah amandemen yang berisi siapa saja yang menjual, membeli ataupun memakan daging kucing dan anjing akan dikenakan denda $ 8.100 atau setara dengan Rp 108 juta serta dendan $ 65.000 setara dengan Rp 870 juta ditambah dengan dua tahun penjara untuk tindakan kekejaman terhadap hewan
Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Ratusan Ekor Kucing Ditangkap, Dijual Ke Restoran | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita