Pilihan Bunga Sesuai Dengan Bulan Kelahiran Seseorang

Beritatotokita - Sama seperti astrologi, bunga juga sering dikaitkan dengan bulan kelahiran seseorang. Dilansir oleh Rockflower Vending, arti atau makna bunga yang spesifik awalnya muncul pada era Victoria untuk memberikan pesan rahasia di antara sepasang kekasih.

Pada masa sekarang ini, bunga masih menjadi pemberian hadiah yang diminati untuk diberikan kepada pasangan. Selain dari pada itu, kesan yang diberikan juga romantis. Namun makna pada bunga sebenarnya tidak hanya sebatas untuk pasangan kekasih saja. 
Bunga juga bisa diberikan kepada orang tua, sahabat, maupun teman kerja yang telah memberikan makna dalam kehidupan kita. Beberapa arti atau makna yang bisa dapat dari bunga setiap bulan kelahiran seseorang.

1. Januari
Anyelir merupakan bunga yang dikaitkan sesorang lahir di bulan Januari. Bentuk bunga yang langsing, tinggi, dengan bentuk kelopak bunga yang membundar merupakan tanda dari cinta, daya tarik, dan perbedaan. Warnanya pun ditujukan untuk arti yang berbeda. 

Anyelir merah ditujukan ketika seseorang menginginkan orang yang dicintai, anyelir pink berarti ketidakmampuan untuk melupakan orang yang berarti untuknya, dan anyelir kuning bermakna harapan untuk selalu berada di sisi orang yang disayangi. Ketiganya bisa ditujukan pada siapapun, baik pasangan, gebetan, ataupun anyelir pink dan kuning untuk sahabat dekat.

2. Februari
Bagi seseorang yang lahir di bulan ini, bunga violet dan iris bisa menjadi pilihan. Sebagai bunga bulan Februari, bunga ini menyimbolkan kesetiaan dan rendah hati. Warnanya beragam, dari ungu gelap hingga kuning. 

Untuk bunga violet atau iris dengan warna ungu yang bervariasi, makna yang terkandung adalah kesetiaan seseorang. Sedangkan, ajakan untuk meraih sebuah kesempatan terdapat dalam makna bunga berwarna putih atau krem.

3. Maret
Meski jarang, bunga bakung merupakan bunga khas untuk bulan Maret. Bunga berbentuk terompet ini biasanya ditemukan dalam warna kuning. Mekarnya bunga bakung menandakan bahwa musim semi akan segera tiba. Makna simbolis yang dimiliki terbilang sangat indah, yaitu seseorang yang berhati malaikat.

4. April
Bunga beraroma manis sweet pea dan warna cerah dari bunga aster menjadi bunga yang dikaitkan dengan seseorang yang lahir di bulan April. Sweet Pea menyimbolkan kegembiraan dan perpisahan. Sesuatu yang berlawanan sekaligus dimiliki oleh bunga yang umumnya berwarna biru ini. Pesan tersembunyi dari bunga sweet pea adalah rasa terima kasih atas waktu indah yang diberikan. Cocok untuk ditujukan kepada seseorang yang mengadakan pesta atau acara di bulan April.

Lain dengan sweet pea, bunga aster sering mewakili keceriaan, kepolosan, kemurnian, dan keindahan. Bunga ini kerap menjadi bunga yang diberikan pada wanita yang baru saja menjadi ibu atau untuk anak-anak yang baru saja berusia setahun.

5. Mei
Seseorang di bulan Mei memiliki bunga lili yang menjadi simbolnya. Bunga lonceng ini menandakan hidup yang manis, kerendahan hati, dan kebahagiaan yang kembali. Biasanya bunga lili ditujukan untuk menyampaikan bahwa seseorang telah melengkapi sebuah kehidupan si pemberi. 

6. Juni
Keindahan mawar cocok untuk orang yang lahir di bulan Juni. Banyak makna yang diasosiasikan dengan bunga yang umumnya berwarna merah dan putih ini. Kebanyakan, mawar memiliki simbol yang berkaitan dengan cinta. Warna merah yang klasik tentu sering dijadikan sebagai pernyataan cinta seseorang. 

Mawar putih juga dikaitkan sebagai cinta yang sejati, namun mawar kuning menyatakan kerendahdirian seseorang dalam mencintai orang lain. Jumlah juga berpengaruh ketika memberikan mawar. Sebuket bunga mawar menunjukkan rasa terima kasih, sedangkan setangkai mawar lebih menonjolkan maknanya masing-masing.

7. Juli
Bunga delphinium atau larkspur sering dikaitkan untuk orang yang lahir di bulan ketujuh. Bunga ini tinggi dan dalam satu tangkai terdapat banyak bunga. Bunga ini melambangkan hati yang terbuka dan keterikatan yang kuat. 

Makna tiap warna berbeda. Warna ungu yang umum dimiliki oleh delphinium bermakna pujian akan kepribadian seseorang yang manis. Larkspur warna pink menunjukkan perasaan atau kesetiaan yang berubah-ubah, sedangkan warna putih memiliki makna kegembiraan dan keberuntungan.

8. Agustus
Bunga gladiol menjadi bunga khas bagi seseorang yang lahir di bulan Agustus. Bunga ini mencerminkan kekuatan. Berlawanan dengan lambangnya, ketika seseorang memberikan bunga gladiol, maksud yang tersembunyi adalah cinta pada pandangan pertama, yaitu ketika hati sedang terpanah oleh rasa cinta.

9. September
Bagi kelahiran bulan ini, aster menjadi bunga yang kerap dikaitkan. Lambang cinta, kesetiaan, dan kebijakan ini diwakili oleh bunga yang mendapat julukan bunga September. Umumnya, warna yang ditemukan adalah warna pink, merah, putih, ungu, dan beige.Cocok untuk pasangan jarak jauh alias LDR, pesan yang tersembunyi adalah pesan untuk orang yang akan pergi jauh, di mana ia perlu menjaga diri.

10. Oktober
Bunga marigold merupakan bunga yang cerah dengan warna oranye keemasan. Bunga yang dikaitkan dengan orang kelahiran Oktober ini melambangkan kehangatan, kasih sayang, dan anugerah. 

Pesan yang tersembunyi biasanya tergantung pada si pemberi atau penerima bunga. Biasanya, maknanya tidak jauh dari penggambaran pikiran si pemberi yang penuh dengan orang yang dituju. Namun, marigold juga menyembunyikan makna kesedihan, yaitu duka cita dan simpati.

11. November
Krisan menjadi bunga yang cocok untuk orang kelahiran bulan kesebelas. Bunga ini melambangkan matahari yang berarti keceriaan dan cinta. Tiap warna pada bunga ini memberikan makna yang berbeda. Sama seperti mawar merah, krisan merah biasa diartikan sebagai pernyataan cinta. Krisan putih bermakna kesucian atau kepolosan. Sayangnya, seseorang yang memberikan krisan kuning memiliki maksud cintanya yang diabaikan.

12. Desember
Desember identik dengan Natal. Tak heran jika bunga poinsettia atau bunga kastuba menjadi bunga khas bulan tersebut. Bunga yang sering dijadikan sebagai hiasan Natal ini rupanya melambangkan perayaan dan kegembiraan. 

Warna merah pada poinsettia sebenarnya adalah daun yang berwarna. Jika diberikan sebagai hadiah, bunga ini memiliki pesan tersembunyi, yaitu untuk memberitahu bahwa si penerima merupakan satu-satunya yang disayangi.
Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Pilihan Bunga Sesuai Dengan Bulan Kelahiran Seseorang | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita