Pengamanan VVIP Di Yogyakarta Dalam Menyambut Kedatangan Obama


Beritatotokita.info - Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama akan mengunjungi Yogyakarta pada 28-30 Juni 2017. Keluarga Barack Obama direncanakan tiba di Bandara Adisutjipto Rabu, 28 Juni besok. Namun, belum ada kepastian waktu pendaratan.

"Pengamanan normatif, pengamanan VVIP, dari Lanud Adisutjipto dan TNI serta Polri," ucap Mayor Sus Giyanto, Kapentak Lanud Adisutjipto, Selasa (27/6/2017).

Ia mengatakan, pengamanan untuk Barack Obama dengan dua sistem, yakni terbuka dan tertutup sesuai perintah pusat, termasuk penggunaan VVIP Lanud Adisutjipto.

Rencananya, selama di Yogyakarta Barack Obama akan mengunjungi Candi Borobudur, Prambanan, Tebing Breksi, dan Keraton Yogya.

Namun soal kunjungan ke keraton, Tepas Keprajuritan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Kanjeng Raden Tumenggung Kusumonegoro mengungkapkan, Obama tidak jadi mengunjungi keraton.

"Kunjungan Obama ke keraton resmi dibatalkan. Pihak Obama sudah mengirimkan surat ke Ngarso Dalem (Sultan, red.) bahwa kunjungannya ke Keraton Yogyakarta batal," ujar Kusumonegoro yang mengaku memperoleh informasi langsung dari sekretaris keraton di Yogyakarta pada Sabtu, 24 Juni 2017.

Menurut dia, pembatalan itu disampaikan pihak Barack Obama pada Sabtu, 24 Juni siang. Ia mengaku belum mengetahui alasan pembatalan itu.
Share on Google Plus

About Levita Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Pengamanan VVIP Di Yogyakarta Dalam Menyambut Kedatangan Obama | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita