Pelopor Layar Full Screen Yang Pertama Bukanlah Xiaomi Atau Samsung Tetapi Ini...

Berita Hangat dari Totokita menyajikan berbagai macam seputar berita aktual dari berbagai sumber
Xiaomi Mi Mix2
Beritatotokita.info - Industri smartphone di distrik Shenzen, provinsi Guangdong, Tiongkok baru-baru ini menyelenggarakan sebuah forum untuk membahas tentang arah baru industri smartphone di Tiongkok yang saat ini semakin tertarik dengan fitur layar penuh alias full-screen.

Seperti yang kita ketahui, era dengan desain layar tanpa tepian ini sudah mendapatkan perhatian terutama setelah Xiaomi mengumumkan Mi Mix dengan ukuran layar mencakup 93% dari permukaan panel pada akhir tahun 2016 lalu. meski demikian Xiaomi bukanlah yang pertama dalam pelopori desain tersebut; Sharp telah lebih dulu meluncurkan produk smartphone dari lini Aquos yang menggunakan desain layar tanpa tepian, dan Sharp juga yang menjadi pemasok layar sentuh untuk dipakai di Mi Mix.

Setelah Xiaomi, trend tersebut didorong lebih lanjut oleh kehadiran LG G6 dan Samsung Galaxy S8 & S8+ yang mengusung layar lonjong dengan rasio perbandingan 18:9/18,5:9 alias 2:1. Tren positifnya sambutan yang ditujukan pada Galaxy S8 & S8+ telah membuat Samsung dianggap sebagai yang terdepan dalam soal implementasi desain layar penuh di smartphone.

Melihat fakta ini, maka tak heran jika Lee Hyun Hong alias Shane Lee yang menjabat sebagai pimpinan dari Samsung China Design Institute berpendapat bahwa Samsung telah menggoncang industri smartphone Tiongkok lewat duo Galaxy S8 & S8+. Sekalipun bukan yang pertama dalam mengadopsi desain layar penuh di smartphone, namun posisi Samsung sebagai pemuncak dari industri smartphone merupakan sarana promosi terbaik untuk menularkan trend tersebut. Melihat kesuksesan yang diraih oleh Galaxy S8 serta Mi Mix, maka tak heran jika para produsen di Tiongkok latah untuk mengikuti trend tersebut.



Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita Hobi dengan Game Online? Ayo, Ikuti berbagai permainan yang menarik di bawah ini dan menangkan hadiahnya!! Togel Online Terbaik SPORSTBOOK Tembak Ikan Online
Share on Google Plus

About merlina mei

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Pelopor Layar Full Screen Yang Pertama Bukanlah Xiaomi Atau Samsung Tetapi Ini... | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita