Dengan Ngemil Kemampuan Motorik Anak Jadi Terlaith

Jakarta - Kebiasaan ngemil mungkin sangat dihindari orang dewasa, sebab khawatir pada naiknya berat badan, tapi kebiasaan ngemil tidak masalah bagi bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan.
Bukan hanya mengisi perut, ternyata aktivitas ngemil penting bagi tumbu kembang seorang anak sebab bisa jadi sarana melatih kemampuan motorik anak,

Psikologi anak, Novita Tandry mengatakan, aktifitas snacking pada bayi diatas usia delapan bulan bisa membantu mengembangkan kemampuan panca indera, pada saat anak memegang makanannya sendiri, kemudian dimasukan pada mulutnya, secara otomatis kemampuan motoriknya sedang diasah.

"Ngemil juga melatih self feeding skill, agar anak bisa makan sendiri, katanya dalam peluncuran Promina Puffs di Jakarta". Kemampuan motorik menjadi sangat penting Kata Novita, bagi anak - anak yang tumbuh di dunia dengan teknologi yang serba canggih. Segala mainan yang dulunya punya bentuk fisik bisa digantikan dengan hiburan yang ada di layar gawai, kemampuan anak bisa terganggu karena tidak dilatih.



Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Dengan Ngemil Kemampuan Motorik Anak Jadi Terlaith | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita