Antimainstream, Kini Ada Krim Penggelap Kulit

Beritatotokita - Dibeberapa pasaran sudah banyak beredar krim yang dikatakan dapat memutihkan kulit lewat berbagai macam cara. Namun tidak demikian bagi semua orang yang selalu ingin mendapatkan kulit putuh merona sebab ada juga yang sebaliknya yang ingin mendapatkan kulit hitam sehat.

Terutama bagi orang - orang dari ras kaukasia. Demi mempunyai kulit yang lebih gelap banyak diantara mereka rela berjemur dibawah terik matahari pantai hingga berjam - jam guna meningkatkan paparan terhadap sinar ultraviolet yang dapat memicu kanker.

Para peneliti dari Massachusetts General Hospital sedang mengembangkan krim penggelap kulit. Tujuan utamanya membantu orang - orang untuk memperoleh kulit yang gelap secara sehat, mengecah kanker dan memperlambat efek penuaan pada kulit.

Salah satu peneliti dr. David Fisher mengatakan krim bekerja dengan cara merangsang produksi pgmen melanin pada kulit. Dengan demikian tak perlu berisiko merusak sel - sel kulit dengan paparan sinar ultraviolet.

Tes di laboratorium dengan objek test tikus menunjukan krim terbukti dapat membuat klit tikus menjadi lebih gelap dan lebih mampu menangkis sinar ultraviolet. Penelitian selanjutnya berencana untuk memadukan krim penggelap dengan tabir surya aga bisa melindungi kulit secara maksimal.

Tabir surya memang dapat melindungi seseorang dari paparan sinar ultraviolet, namun menurut dr. David kelemahan dari tabir surya adalah tidak bisa membantu proses penggelapan kulit. Menurut dr. David masih perlu riset lebih mendalam dan lebih detail sebelum digunakan pada manusia. Tapi ini adalah sesuatu penelitian yang sangat menarik,
Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Antimainstream, Kini Ada Krim Penggelap Kulit | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita