Samsung Menjawab Tuduhan Iris Scanner Mudah di Kelabui

Berita Hangat dari Totokita menyajikan berbagai macam seputar berita aktual dari berbagai sumber


Beritatotokita.info - Laporan tentang betapa mudahnya pembobolan sistem keamanan iris scanner di Galaxy S8 membuat Samsung pusing, sebab fitur tersebut merupakan fitur yang menjadi andalan Galaxy S8, mereka siapkan sebagai produk untuk membalas dendam kegagalan Galaxy Note 7. Tidak perlu waktu lama bagi Samsung untuk segera menyampaikan klarifikasi atas laporan tersebut, karena Samsung baru saja memulai peluncuran Galaxy S8 di Tiongkok dan Hong Kong dan dikhawatirkan akan lemahnya sistem pengamanan jelas berpotensi mencederai penjualan Galaxy S8.

Menanggapi isu yang muncul atas pemberitaan tersebut, Samsung menekankan bahwa sekalipun video yang diposting memang memperlihatkan kalau grup hacker tersebut mampu membobol sistem pengamanan Galaxy S8, namun cara yang mereka tempuh sama sekali tak realistis bagi pengguna biasa. Samsung mencontohkan bagaimana cara tersebut membutuhkan bantuan kamera khusus yang bisa menangkap cahaya inframerah dan mengingatkan kalau kamera seperti itu sudah tidak beredar di pasaran.

Tak hanya itu, pihak yang ingin membobol akses juga perlu mengambil foto mata pengguna sekaligus mencuri smartphonenya. Melihat betapa banyaknya persyaratan yang harus dilakukan tadi, maka kemungkinan agar seluruh skenario tersebut benar-benar bisa terjadi sangatlah kecil, alias tidak realistis.

Untuk membuktikan pernyataan Samsung tadi, tim dari CNET juga melakukan percobaan dengan cara mencetak foto dari bola mata sekaligus wajah mereka secara close-up dan mendekati ukuran aslinya, dan mendapati bahwa cara tersebut tak berhasil.

Untuk saat ini, apa yang disampaikan oleh grup CCC tadi sifatnya masih sekedar pengingat bahwa akan selalu ada celah untuk menembus sistem pengamanan, dan Samsung maupun perusahaan lain idealnya tak boleh mudah puas dengan apa yang mereka hadirkan untuk para pelanggan.



Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita Hobi dengan Game Online? Ayo, Ikuti berbagai permainan yang menarik di bawah ini dan menangkan hadiahnya!! Togel Online Terbaik SPORSTBOOK Tembak Ikan Online
Share on Google Plus

About merlina mei

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Samsung Menjawab Tuduhan Iris Scanner Mudah di Kelabui | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita