Saat Bulan Puasa Tidak Menghalangi Masyarakat untuk Tetap Olahraga di Car Free Day (CFD)

Saat Bulan Puasa Tidak  Menghalangi Masyarakat untuk Tetap Olahraga di Car Free Day (CFD)





Jakarta, Pada saat bulan puasa bukan merupakan penghalang bagi umat muslim untuk tetap beraktifitas
dan berolahraga. Pasalnya pada arena Car Free Day (CFD) di Jakarta tetap dipadati oleh pengunjung meskipun tidak seramai seperti biasanya.

Alasan kesehatan menjadi pertimbangan dan prioritas utama bagi pengunjung CFD yang tetap berolahraga meski dalam keadaan berpuasa. Salah satunya disampaikan oleh seorang pria bernama Anto, saat ditemui di Jl Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2017).

"Biar tetap sehat dan bugar," kata Anto.

Takut lemas bukanlah menjadi alasan bagi Herlina, pengunjung lainnya untuk tetap berolahraga. Meski asupan makan dan minum dibatasi, niat yang kuat tetap membuatnya termotivasi. Yang terpenting baginya adalah mengatur istirahat yang cukup.

"Istirahat yang cukup setelah olahraga," kata Herlina yang juga seorang pelatih beladiri Jiu Jitsu.

Sementara itu, pengasuh konsultasi kesehatan dr Michael Triangto, SpKO memberi catatan bagi yang ingin tetap olahraga di pagi hari. Menurutnya, hidrasi yang baik sebelum olahraga sangat penting sebab selama puasa tidak boleh makan dan minum jadi tidak ada asupan.

Untuk menghindari kekurangan cairan ketika olahraga di pagi hari saat puasa, dr Michael menyarankan olahraga ringan seperti jalan sehat. Dengan durasi sebaiknya dan tidak berlebihan, kurang lebih cukup 30 menit.

Bagaimana dengan kalian,apakah sudah olahragakah hari ini?




Share on Google Plus

About Angel Anastasya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Saat Bulan Puasa Tidak Menghalangi Masyarakat untuk Tetap Olahraga di Car Free Day (CFD) | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita