Pemkot Banda Aceh mewajibkan Kafe, Restoran dan Warkop Untuk Tutup Saat Tarawih Dalam Rangka Bulan Suci Ramadan

Berita Hangat dari Totokita menyajikan berbagai macam seputar berita aktual dari berbagai sumber
Warkop, Restoran, Kafe Tidak Boleh Buka

Beritatotokita.info
- Pemkot Banda Aceh telah mengeluarkan surat edaran selama bulan Ramadan di Banda Aceh tidak diperkenankan menjual dagangannya untuk umum dari pukul 05.00-16.00 Wib. Warkop, kafe, dan restoran juga diminta tidak membuka usahanya mulai dari waktu salat Isya sampai dengan selesainya salat tarawih.

Surat Edaran ini ditandatangani bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banda Aceh yang dikeluarkan Kamis lalu. Surat edaran ini dikeluarkan dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan 1438 H dan melaksanakan Syariat Islam secara kaffah.

Kabag Humas Setdako Banda Aceh, Dody Haikal mengungkapkan seruan bersama ini juga ditujukan bagi pengusaha salon, hotel, dan tempat hiburan lainnya. "Jam operasional salon dibatasi dari jam 09.00-16.00 Wib dengan tetap menjaga ketentuan sebagaimana tercantum dalam surat izin usaha salon," kata Dody Haikal, Jumat (26/5) di Banda Aceh.

tidak hanya itu, untuk usaha Billiar, Play Station, dan hiburan lainnya dilarang beroperasi selama bulan puasa. Sementara pihak hotel dilarang menyediakan makanan dan minuman di siang hari, menggelar karaoke, disko, dan sejenisnya.

"Pengusaha hotel dianjurkan untuk memutar tausiah dan musik yang bernuansa islami," tambahnya.

Ia menambahkan, kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, Forkopimda Banda Aceh menyerukan untuk mengisi bulan suci Ramadan dengan memakmurkan masjid, memperbanyak amal ibadah dan kegiatan dakwah, serta menghindari perbuatan yang sia-sia.

"Bagi non muslim agar menghormati pelaksanaan ibadah puasa dalam rangka pembinaan toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama. Khusus bagi WNA yang berada di Banda Aceh, juga diserukan agar dapat mengikuti ketentuan-ketentuan yang berlaku selama Ramadan," katanya.

Seruan bersama Forkopimda ini, sebut Dody, ditandatangani oleh Wali Kota Banda Aceh, Ketua DPRK, Dandim 0101/BS, Kapolresta, Ketua MPU, Ketua Mahkamah Syariah, Ketua Pengadilan Negeri, dan Kajari Banda Aceh.

"Semoga seruan bersama ini dapat kita indahkan bersama dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab, dan semoga pula bulan suci Ramadan ini membawa berkah bagi kita semua," tutup Dody





Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita Hobi dengan Game Online? Ayo, Ikuti berbagai permainan yang menarik di bawah ini dan menangkan hadiahnya!! Togel Online Terbaik SPORSTBOOK Tembak Ikan Online
Share on Google Plus

About merlina mei

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Pemkot Banda Aceh mewajibkan Kafe, Restoran dan Warkop Untuk Tutup Saat Tarawih Dalam Rangka Bulan Suci Ramadan | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita