Kelompok Buruh Pulogadung Siap Meluncur ke Istana Negara

Kelompok Buruh Pulogadung Siap Meluncur ke Istana Negara


Berita hangat totokita - Sejumlah kelompok buruh bersiap aksi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, dalam rangka menyambut May Day atau Hari Buruh yang digelar setiap tahunnya. Sekelompok Mereka berkumpul di Bundaran Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Jakarta Timur.

Hasil pantauan awak media, Senin (1/5/2017) sekitar pukul 08.00 WIB, berbagai kelompok dari persatuan buruh meramaikan lalu lintas di KIP. Mereka menggunakan berbagai atribut, di antara atributnya bendera dan mobil komando.

Kelompok buruh di antaranya tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik, dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), dan Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI).

Para buruh tersebut akan menyusuri Jalan Perintis Kemerdekaan sampai lampu merah Senen. kemudian Lanjut menuju Patung Tugu Tani dan orasi di depan Kantor Dinas Ketenagakerjaan DKI Jakarta. Dari sana kemudian long march sampai menuju Istana Negara.

Berdasarkan informasi yang di dapat, titik kumpul kelompok buruh tidak hanya di Bundaran KIP saja. Ada juga buruh yang menjadikan perusahaan tempat mereka bekerja dan kantor organisasi buruh sebagai titik awal aksi May Day.


REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar

Share on Google Plus

About Merry Liu

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Kelompok Buruh Pulogadung Siap Meluncur ke Istana Negara | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita