Kanibalisme!!! Suku Yanomami Tak Percaya Dengan Kematian dan Makan Abu Mayat

Kanibalisme!!! Suku Yanomami Tak Percaya Dengan Kematian dan Makan Abu Mayat

Berita hangat totokita - Ada macam-maca cerita tentang suku-suku yang masih mempraktikkan kanibalisme atau ritual-ritual yang mengerikan lainnya. Kisah suku kanibalisme yang masih ada di dunia ialah suku Yanomami.

Suku Yanomami merupakan suku indian yang terasing dari penduduk luar dan ia hidup di tepi hutan Amazon di Brazil. Suku yang masih memegang kuat ritual-ritual ini masih menggantungkan hidupnya dari berburu hewan dan tumbuh-tumbuhan hutan.

Letaknya persis berada di utara Brasil tidak jauh dari perbatasan antara Brazil-Venezuela.

Melansir dari Survival International, mereka diduga berimigrasi melintas Selat Bering antara Asia dan Amerika yang di perkirakan sekitar 15ribu tahun yang lampau. Penduduk suku Yanomami dikenal dengan ritual yang sulit dipercaya oleh akal sehat. 

Namun, itulah cara mereka untuk tetap bertahan hidup. Mereka punya kebiasaan memakan abu orang yang telah meninggal, yang biasanya mereka buat untuk sup.

Suku Yanomami percaya bahwa dengan memakan abu orang yang sudah meninggal dari suku mereka sendiri untuk menyelamatkan jiwa orang0orang yang mereka cintai.

Melansir Boldsky, suku terasing itu masih mempraktikkan ritual kematian tradisional untuk meminum sup yang terbuat dari abu manusia dari sukunya.

Sup abu manusia tidak hanya dari kerabat mereka, bisa juga dari abu siapa saja asalkan dari suku mereka sendiri.

Suku Yanomami tidak percaya adanya hal kematian.

Sebaliknya, suku ini percaya bahwa dukun suku saingan mengirim roh jahat sebagai alat menyerang langsung seseorang dari suku tersebut.

Solusinya, menghapus tubuh orang yang terkena dampak ari serangan roh jahat.

Suku ini percaya bahwa dengan mengonsumsi abu orang yang sudah meninggal akan menjadi salah satu penangkal dari serangan roh jahat dan akan membawa keberuntungan bagi generasi masa depan yang akan datang.

Dan cara untuk meminum sup tersebut cukup unik.

Abu yang berasa dari tulang belulang manusia yang sudah mati dicampur bersama dengan sup yang terbuat dari bahan pisang hasil fermentasi.

Seluruh masyarakat wajib mengkonsumsi sup campuran abu orang mati ini. Untuk mencapai hal ini, sup tersebut disahkan diantara anggota suku lainnya. Pantasnya, itu harus di konsumsi dalam 1 duduk.

Namun suku Yanomami kelangsungan hidupnya saat ini terancam, disebabkan adanya penambangan emas secara ilegal yang berada tak jauh dari pemukiman penduduk suku ini. Penambangan emas ini menyebabkan sungai tercemar mercuri dan adanya penyakit malaria.



REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar

Share on Google Plus

About Merry Liu

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Kanibalisme!!! Suku Yanomami Tak Percaya Dengan Kematian dan Makan Abu Mayat | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita