Bom Kampung Melayu Berawal Dari Nusakambangan...?


Beritatotokita.info Brigjen Pol Edi Hartono Wakil Kepala Densus 88 Mabes Polri menjelaskan latar belakang munculnya bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu 24 Mei 2017 lalu. Edi mengatakan, awal dari peristiwa itu dimulai dari pertemuan yang digelar terpidana kasus terorisme yang juga pentolan ISIS di Indonesia, Aman Abdurrahman dengan beberapa kepala cabang Jamaah Ansaru Daulah (JAD) --sebuah organisasi yang berafiliasi dengan ISIS.

Diketahui pertemuan tersebut digelar di Lapas Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah, tempat dimana Abdurrahman ditahan. Menurur Edi, pertemuan itu turut dihadiri oleh cabang-cabang JAD dari berbagai wilayah mulai dari Banten, Jawa Barat, sampai Maluku. Inti dari isi pertemuan tersebut adalah membahas tentang seruan juru bicara ISIS yang memerintahkan agar mereka yang tidak bisa berangkat ke Suriah dan Irak dipersilakan melakukan amaliah di negara masing-masing.

"Aman Abdurahman pada Oktober 2014, di Nusakambangan menggelar pertemuan, ada 10 orang, mereka menyamakan persepsi untuk menanggapi seruan Jubir ISIS. Bagaimana untuk penyiapan senjata, penyiapan SDM, siapa yang siap bom bunuh diri, dan pendanaan," kata Edi dalam acara ILC tvOne, Selasa malam, 30 Mei 2017.

Setelah pertemuan itu, kata Edi, cabang-cabang JAD kembali menggelar pertemuan di Malang, Jawa Timur. Isi pertemuan menindak lanjuti pesan dari Aman Abdurrahman, yakni bagaimana menyambut kekilafahan, memperkuat struktur, dan penyiapan pelatihan.
Kemudian, cabang-cabang JAD tersebut pulang ke daerah masing-masing. Mereka mulai menyiapkan persenjataan seadanya, dan berangkat dari doktrinnya Aman Abdurrahman, yakni "silahkan bertindak sendiri, tidak usah menunggu perintah".


Dari berbagai rangkaian peristiwa di atas, barulah muncul peristiwa Bom Thamrin, dan Bom Kampung Melayu. Semua itu didalangi oleh JAD Jawa Barat. "Kami dapat katakan, bahwa maraknya aksi-aksi saat ini awalnya dari arahan Jubir ISIS. Dari situlah muncul banyak teror di berbagai wilayah," kata dia.

Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita Hobi dengan Game Online? Ayo, Ikuti berbagai permainan yang menarik di bawah ini dan menangkan hadiahnya!! Togel Online Terbaik SPORSTBOOK Tembak Ikan Online

Share on Google Plus

About Any Huang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Bom Kampung Melayu Berawal Dari Nusakambangan...? | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita