Anda Mau Tahu Kenapa, Pada Saat Buka Puasa Tak Boleh Menyantap Makanan Berat? Ini Penjelasannya

Anda Mau Tahu Kenapa, Pada Saat Buka Puasa Tak Boleh Menyantap Makanan Berat? Ini Penjelasannya

Berita hangat totokita - Kepada Anda yang berumat muslim yg sedang menjalankan ibadah puasa, sangat disarankan untuk tidak berbuka dgn makanan yg berat.

Karena, menurut analisis kedokteran, mengonsumsi makanan berat pada saat berbuka akan berdampak pada terganggunya lambung.

"Lebih baiknya bagi anda yg menjalankan ibadah puasa berbukalah dengan kurma, sebagaimana yang disunahkan Rasulullah. Minimal, konsumsilah tiga buah kurma saat berbuka," ucap praktisi kesehatan Kota Medan, dr Indra Gunawan, Sabtu (27/5/2017).

Indra juga mengatakan, mengonsumsi makanan berat saat berbuka dapat menyebabkan rasa perih di bagian lambung.

Maka untuk itu dianjurkan mengonsumsi makanan ringan seperti kue-kue yang manis.

"Bila Anda ingin menyantap makan malam, alangkah baiknya dilakukan setelah salat Maghrib. Itupun dengan takaran yang tidak berlebihan," kata Indra.

Ia pun menjelaskan, tidak baik mengonsumsi nasi secara berlebihan ketika di awal Ramadan. Sebaiknya lebih perbanyak konsumsi air mineral.

"Bagi  orang yang ,menderita diabetes juga harus diatur pola makannya. Jangan terlalu berlebihan mengonsumsi nasi," kata dia.





REFFERAL 1.5 UP TO 4%
ayo buruan discount besar besaran
2D: 29%
3D: 59%
4D: 66%
Untuk mendaftar
Share on Google Plus

About Merry Liu

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Anda Mau Tahu Kenapa, Pada Saat Buka Puasa Tak Boleh Menyantap Makanan Berat? Ini Penjelasannya | Berita Hangat Totokita - Berita Hangat Totokita